Tuesday, 25 September 2018

Napoli Gusur Inter Dari Coppa Italia

Kamis, 26 Januari 2012 — 9:05 WIB
inter

NAPOLI (Pos Kota) – Napoli akhirnya sukses menyudahi keperkasaan ‘La Beneamata’ Inter Milan di ajang Coppa Italia setelah menang 2-0 pada babak perempatfinal di San Paolo, Kamis (26/1) dinihari WIB. Hasil itu sekaligus mengantarkan Napoli untuk bertemu Siena yang juga meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Chievo Verona pada hari yang sama.

Sebaliknya, kekalahan yang ditelan La Beneamata pada laga itu membuat rekor kemenangan beruntun mereka pupus di laga ini. Sebelumnya Inter sukses mencatat delapan kemenangan beruntun di berbagai kompetisi, sejak skuad asuhan Claudio Ranieri itu menekuk Fiorentina 2-0, pada 10 Desember 2011 lalu. Sebaliknya itu menjadi Kemenangan pertama Napoli setelah bermain imbang 1-1 dengan Bologna dan Siena dalam dua laga terakhir di pentas Serie A Italia.

Menghadapi Inter di hadapan pendukungnya sendiri, Napoli sebenarnya sulit untuk bisa mengembangkan permainan sepanjang babak pertama. Sebaliknya, Inter yang dikabarkan bakal segera berpisah dengan Thiago Motta setelah hampir pasti bergabung dengan Paris St Germain, sanggup mengimbangi permainan Napoli. Hasilnya, skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Napoli akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah mendapat hadiah penalti di babak kedua yang diselesaikan dengan sempurna oleh Edison Cavani, tepatnya di menit ke-50. Merasa terancam, Inter berusaha mengepung lini pertahanan tuan rumah guna mengejar ketinggalan. Namun hingga penghujung laga, usaha itu tidak juga membuahkan gol. Gawang Inter, kawalan Luca Castellazzi justru jebol untuk kedua kalinya, lagi-lagi lewat gol Cavani di menit ke-90.

Gol itu sekaligus menyudahi laga dengan skor akhir 2-0 untuk keunggulan Napoli. Sementara Siena yang akan menjadi lawan Napoli di semifinal, berhasil menang 1-0 atas Chievo meski mereka bermain dengan 10 orang sejak Paolo Grossi diganjar kartu merah pada menit ke-60. Kemenangan Siena itu sendiri ditentukan berkat gol tunggal Mattia Destro di menit ke-54. Semifinal nantinya akan digelar dalam dua leg, yakni pada 9 Februari 2012 dan 22 Maret 2012 mendatang. (junius)