Saturday, 17 November 2018

Ratusan Rumah di Tangerang Rusak Diterjang Puting Beliung

Jumat, 27 Januari 2012 — 7:33 WIB
beliung26

TANGERANG (Pos Kota) – Hujan disertai angin yang mengguyur wilayah Tangerang membuat ratusan rumah warga di Kecamatan Kotabumi, Kota Tangerang dan di Desa Kukun, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Jumat (27/1) dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun sejumlah warga yang rumahnya rusak parah terpaksa mengungsi ke masjid. Hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

Rohman, 35, warga Desa Kukun, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mengatakan Kotabumi mengatakan, sekitar pukul 00,30, tiba-tiba terdengar suara angin yang berhembus kencang. Selama 20 menit, angin puting beliung. Akhirnya membuat atap rumah ratusan rumah warga rusak berantakan.

“Suara angin puting beliung seperti suara pesawat terbang. Selama 20 menit, hembusan angin membuat genteng rumah saya dan warga lainnya berterbangan

Tak hanya merusak atap rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon. Akibatnya sejumlah kabel listrik terputus dan membuat lampu dirumah warga padam.

Hingga kini, warga tengah berupaya membersihkan puing-puing pecahan atap rumah yang porak-poranda akibat tersapu angin.

“Bagi warga yang tidak rusak parah sedang membersihkan puing-puing pecahan atap. Sedangkan bagi warga yang rumahnya mengalami rusak yang cukup parah mengungsi di masjid terdekat,” ungkap Rohman. (C3/b)

  • Adhegitarisduaavc

    saya turut prihatin dengan musibah di daerah sekitar Tangerang ..

  • Muhammad Yazid

    smoga mereka yang terkena musibah angin puting beliung diberi ketabahan, dan mari kita bantu mereka……