Sunday, 22 July 2018

Rp300 Miliar Kredit Buat Usaha Kecil

Jumat, 27 Januari 2012 — 0:13 WIB
ilusrp300

INDRAMAYU (Pos Kota) – Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu Tahun 2012 ini menargetkan penyaluran kredit kepada debitur pelaku usaha kecil, mikro dan menengah sebesar Rp300 Miliar.

Kredit usaha kecil, mikro dan menengah yang bakal disalurkan pada Tahun 2012 ini, kata Pimpinan BJB Cabang Indramayu Benny Riswandi dihubungi Pos Kota Kamis (26/1) jumlahnya sama besar dengan kredit usaha kecil, mikro dan menengah yang sudah disalurkan kepada debitur pada tahun 2011 yaitu senilai Rp300 Miliar.

Dikatakan, sesuai  Rencana Bisnis Tahunan (RBT),  pada tahun 2012 BJB Tbk akan menyalurkan kredit usaha kecil, mikro dan menengah se-Indonesia sebesar Rp6 Trilyun. Langkah ke arah itu, BJB Tbk tahun ini akan membuka 400 outlet di seluruh Indonesia guna mempercepat  pelayanan transaksi perbankan kepada calon debitur.

Guna mendukung RBT itu, ujar Benny Riswandi, BJB Cabang Indramayu  beberapa waktu lalu sudah membuka 6 outlet warung BJB,  sebagai perluasan  jaringan usaha. Tujuannya, mempercepat  pelayanan informasi kepada  masyarakat yang membutuhkan dana.

Enam outlet BJB yang sudah dibuka  itu terletak  di Pasar Baru Indramayu, Pasar Karangampel, Pasar Tukdana, Pasar Lelea, Pasar Anjatan dan Pasar Gabuswetan. Selain membuka 6 outlet,  BJB Cabang Indramayu tahun 2012 membuka 6 Kantor Kas di TPI KarangSong, Pasar Baru Indramayu, Eretan, Sukra, Tukdana dan Bongas.

“Kantor Kas BJB itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan  transkasi perbankan. Karena Kantor Kas BJB sudah dekat nantinya gak ada lagi alasan terlalu jauh ke bank,” ujarnya.

(taryani/sir)