Saturday, 20 July 2019

Alat Pembuat e-KTP Digondol Maling

Sabtu, 28 Januari 2012 — 20:31 WIB
maling-28-sub

DEPOK (Pos Kota) – Sejumlah peralatan pembuatan e-KTP di kantor kelurahan sawangan baru, Sawangan, digondol kawanan pencuri.
Pencurian diketahui sekitar pukul 8:00WIB, ketika para pegawai kelurahan masuk kerja. Melihat ruangan di tempat penyimpanan komputer yang untuk pembuatan E-KTP berantakan,  langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan.

“Memang benar, kejadian kami perkirakan pada Kamis malam. Beberapa perangkat e-KTP berhasil dibawa kabur oleh maling,” ujar Muhamad Sahal, Lurah Sawangan Baru.

Barang yang dibawa kabur dikatakan Sahal berupa dua unit processor, tiga monitor, dan kamera jenis SLR. Sahal menduga pelaku melakukan aksinya pada Kamis malam, di mana saat itu hujan lebat mengguyur wilayah Sawangan dan kantor dalam keadaan kosong.

“Selesai pelayanan e-KTP pada pukul 21.15, kemudian kantor kosong namun seluruh pintu dan jendela telah rapih terkunci. Penjaga kantor sempat mengontrol keadaan kantor sekitar pukul 23.00 namun tidak sempat sampai masuk ke dalam,” tandasnya.

Menurut Kompol Wasimin, Kapolsek Sawangan, pada saat anggota diturunkan ke TKP dari hasil pemeriksaan identifikasi, didapati jendela belakang dibuka paksa dengan cara dicongkel.selain itu pelaku juga masuk keruang staf dengan merusak gembok.

Ruang e-KTP yang hanya dibatasi dengan skat dari tripleks dan tidak rapat sampai atas itu, membuat pelaku lebih mudah untuk langsung meloncat ke ruang pembuatan e-KTP. Pasalnya, ruangan staf dan e-KTP bersebelahan.

(angga/M3/sir)