Thursday, 22 November 2018

Kalahkan SFC 2-1, Persipura Kian Kokoh

Sabtu, 28 Januari 2012 — 22:37 WIB
persipura-sub

JAYAPURA (Pos Kota)-  Kemenangan tipis 2-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (28/1), membawa Persipura Jayapura semakin kokoh di puncak klasemen Liga Super Indonesia (LSI).

Tambahan tiga poin ini membawa tim Mutiara Hitam mengemas nilai 23. Sedang SFC tetap di posisi kedua dengan 19 poin.
Tampil di bawah terik matahari yang cukup menyengat, Persipura dan Sriwijaya FC, kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan sedikit keras di awal pertandingan. Alhasil, tuan rumah harus kehilangan kapten Boaz Solossa setelah cedera karena ditekel salah satu pemain Sriwijaya FC. Boaz kemudian diganti Yustinus Pae.

Menit ke-23, Persipura sebenarnya mampu menggetarkan gawang Sriwijaya FC melalui Alberto ‘Beto’ Goncalves. Namun, gol itu dianulir wasit karena Yustinus Pae dianggap dalam posisi off-side sebelum memberi umpan ke Beto.
Sriwijaya FC meresponnya melalui peluang M Ridwan pada menit ke-32. Sayang, meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper Yoo Jae Hoon, tendangan M Ridwan masih melebar. Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke 33.

BOLA MUNTAH

Zah Rahan, yang notabene mantan pemain Sriwijaya FC, mampu membawa Persipura unggul setelah memanfaatkan bola muntah di depan gawang kiper Ferry Rotinsulu. Kedudukan 1-0 untuk Persipura bertahan hingga jeda babak pertama.
Di babak kedua, kedua tim terus menampilkan permainan tempo tinggi. Menit ke-55, Titus Bonai nyaris menggandakan keunggulan Persipura, tapi tendangannya masih bisa diblok Ferry.

Sriwijaya FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit ke-81 melalui sundulan Achmad Jufrianto. Tapi, kedudukan imbang hanya bertahan satu menit.

Striker asal Brasil, Beto  kembali membawa Persipura unggul usai memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Sriwijaya FC. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, tuan rumah Arema Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh PSAP Sigli.

(ali/sir)