Friday, 28 July 2017

The Jakmania Dukung Persija Lewat Nobar

Sabtu, 28 Januari 2012 — 22:53 WIB
jack-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Tidak hadirnya The Jakmania ke Stadion Jalak Harupat untuk mendukung Persija Jakarta saat melawan tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), Minggu (29/1) nanti, bisa dimaklumi sejumlah pihak demi menghindari bentrokan yang terjadi antara kedua suporter fanatik tersebut.

Hal itu diakui Sekretariat Jenderal (Sekjen) The Jakmania, Richard Achmad Suprianto. Menurutnya itu semua dilakukan demi memperlancar jalannya pertandingan. “Sebenarnya bukannya kami takut untuk pergi ke Bandung. Tapi seperti yang kita tahu semua ini dilakukan demi kelancaran jalannya pertandingan dan semuanya itu bisa dimaklumi sejumlah pihak termasuk para pemain Persija itu sendiri,” tandas Richard kepada Pos Kota, Sabtu (28/1).

Ditambahkan,  tanpa kehadiran Jakmania, para pemain Persija tetap memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk kembali mendulang kemenangan pasca menekuk Pelita Jaya 2-0 di Solo, awal pekan lalu. “Para pemain Persija sudah pasti bisa memahami mengapa kami tidak berangkat ke Bandung. Namun hal itu tetap tidak akan mengurangi semangat mereka untuk mencuri poin setelah memetik kemenangan di Solo,” lanjut Richard.

NOBAR
Bukan berarti Richard dan seluruh jajaran The Jakmania tidak akan berhenti mendukung Persija petang nanti. Acara nonton bareng (nobar) bahkan sudah di persiapkan pasukan Oranye di berbagai titik di Jakarta. Selain di markas besar The Jakmania, Lebak Bulus, Jakarta, acara nobar juga tengah dipersiapkan koordinator wilayah (korwil) The Jakmania Cililitan-Condet (JCC).

Rencananya Korwil yang dikomandani Rizki Romadoni itu akan menggelar proyektor dan layar lebar dengan skala besar untuk acara nobar bersama para anggota JCC dan warga sekitar, termasuk The Jakmania Cahaya (Cawang Halim Raya). Maklum, selain memberikan dukungan acara tersebut juga bisa menjaga tali persaudaraan dan silatuhrahmi antara The Jakmania dan warga sekitar.
(junius/bu)