Sunday, 22 September 2019

Mahasiswa Bandung Merampok di Jakarta

Minggu, 29 Januari 2012 — 23:55 WIB
Geng Motor-Bdg

KEMBANGAN (Pos Kota) – Demi diakui sebagai anggota geng motor yang hebat di Bandung, mahasiswa dan temannya ini nekat merampok di Jakarta, Minggu (29/1).

Sasarannya, pemasang iklan jual beli motor di internet. Berlagak pembeli, mereka mendatangi penjual Honda CBR di Meruya Utara, Jakbar. Namun, bukan motor didapat, keduanya malah diamuk massa.

Dua mahasiswa Bandung dalam kondisi bonyok dan berdarah-darah (tengah) diapit petugas yang mengamankannya dari amukan massa. (warto)

Tersangka Evan Bahtiar, 18, dan Sujar Sumantri alias Ujay, 23, dalam kondisi babak belur digelandang ke Polsek Kembangan. Polisi menyita Honda Supra D 4204 EF milik keduanya dan golok serta pistol mainan yang digunakan sebagai alat kejahatan.

Korbannya, Jop Pramono, 32, yang mengalami luka di pergelangan tangan kanan dilarikan ke RS Bhakti Asih, Ciledug, Tangerang, Banten

Dua anak muda ini beraksi sekitar Pk. 13:00 di rumah Jop di Jalan Tomang, Meruya Utara.  Evan, mahasiswa semester satu jurusan managemen sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung, dan Ujay datang ke rumah itu dengan berboncengan motor.

Keduanya berlagak mau membeli Honda CBR hitam B 6868 SIS yang diiklankan Jop melalui internet beberapa hari sebelumnya.

AYUNKAN GOLOK

Setelah melihat-lihat, keduanya berpura-pura keberatan dengan harga Rp40 juta yang diajukan Jop. Mereka menawar hingga Rp25 juta. Namun, belum lagi Jop memberi jawaban atas tawaran tamunya itu, Ujay mengayunkan golok ke arahnya.

Kaget, Jop spontan menangkis hingga pergelangan tangan kanannya berdarah kena sabet senjata tajam itu. Melihat itu, istri korban, Atik Yuilianty,  langsung berteriak menyebutkan ada perampokan.

Jeritan wanita 30 tahun itu membuat tetangga berdatangan. Dua bandit muda yang siap kabur gagal menyelamatkan diri karena dikepung massa. Keduanya langsung menjadi bulan-bulanan. Amuk massa berhenti setelah petugas datang melerai.

HARUS MERAMPOK

Kapolsek Kembangan, Kompol Drs Sutoyo, mengatakan dalam pemeriksaan yang dilakukan Kanit Reskrim, AKP Hrjon Silaban, diketahui kedua tersangka datang ke rumah korban bukan untuk membeli motor. “Mereka memang mau merampok,” ujarnya.

Tersangka Evan mengakui hal itu. Katanya, tindak kriminal itu dilakukan berencana bersama Ujay karena dipicu cerita teman-teman satu geng motor di Bandung. “Mereka bilang kalau mau menjadi anggota geng yang hebat harus berani merampok dulu,” ungkapnya.

Tak ingin dianggap anggota geng ecek-ecek, keduanya berboncengan motor Honda Supra D 2404 EF dari Bandung menuju ibukota denga tujuan ke rumah Jop.

Nama dan alamat korban didapatnya dari iklan penjualan motor yang dipasang korban. “Kami sempat kecapekan lalu tidur di mesjid karena susah mencari alamat korban,” katanya.

Lokasi rumah diketahui setelah menelepon korban memita penjelasan. “Jadi, kami datang untuk  membuktikan ke teman-teman se-geng bahwa kami berani menerima  tantangan itu,” kata Evan.

“Lagi pula, saya lagi butuh uang untuk bayar kuliah. Siapa tahu motor CBR itu bisa kami jual lagi dengan harga lebih mahal.” (warto/yp/o)

  • Tri

    pantesnya dimatiin aja nich…….go to hell

  • jibril

    seharus nya jangan cuma di gebukin aje boss,bakar idup2 orang kaya gitu cuma bikin penyakit menular aje…biar nyang laen mikir 2 kali klo mao berbuat.. salam (hakim jalanan)

  • MR..W

    TRI….YG PANTES DI MATIIN YA LO…HAHAHAH SALAM JARI TENGAH AJA TRI DARI GW
    JIBRIL….OK BOLEH JUGA IDE LO TPI YG LEBIH PAS YG DI BAKAR BUKAN DIA TAPI LOO BRANINYA LEWAT DUMAY LANGSUNG AJA GAN DEPANMUKE ORANG’A PASTI LO NGOMPOL DAH KLW KAGA BERANI LO NGOMONG GTU DPN ORANG’A

Terbaru

dprd dki jakarta
Minggu, 22/09/2019 — 8:28 WIB
Kemendagri Tegur DPRD DKI
Ilustrasi
Minggu, 22/09/2019 — 8:00 WIB
Anak-Anak Minum Kopi, Boleh?
Haryanto Badjuri, mantan manajer Persija Jakarta. (st)
Minggu, 22/09/2019 — 7:48 WIB
Bicara Persija, Haryanto Badjuri Teteskan Air Mata
Jennie BLACKPINK tampil pedana dengan menyanyi sambil memainkan gitar. (koreaboo)
Minggu, 22/09/2019 — 7:46 WIB
Wow! Jennie BLACKPINK Nyanyi sambil Main Gitar