Saturday, 22 September 2018

Dua Warna Baru pada Honda BeAT

Senin, 30 Januari 2012 — 20:04 WIB
Honda Beat-blue.n

DUA warna dan strip baru Honda BeAT  dihadirkan PT Astra Honda Motor untuk pada konsumennya di awal 2012 ini.   Penambahan dua warna baru yakni white blue (putih biru) dan white green (putih hijau) tak lain guna mempertahankan keberadaan BeAT sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja.

Perubahan tampilan strip, tak lain agar skutik compact berharga murah (low price) tersebut menjadi lebih stylish, dynamic dan colorful. Namun, warna sebelumnya yakni hitam, merah dan putih tetap dipertahankan AHM, agar masyarakat memiliki banyak pilihan warna.

“Kami berharap penambahan warna baru dan stripe baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda” ujar Auddie A. Wiranata, Direrktur Pemasaran PT AHM, kemarin dalam keterangan resminya.

Honda BeAT dengan warna baru dan striping baru yang ekspresif ini dipasarkan mulai akhir Januari 2012. Terdapat 5 pilihan warna yang ceria, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green.

Namun, penambahan warna dan striping baru itu tidk terpengaruh harga jual BeAT. Harganya tetap Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari  (Spoke Wheel) dan Rp 12,5 juta  untuk tipe racing (Cast Wheel).

Kedua harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta.  AHM menargetkan penjualan Honda BeAT di tahun 2012 ini dapat mencapai sekitar 1.350.000 unit atau meningkat 28 persen dibandingkan dengan pencapaian penjualan di tahun 2011 yang mencatat penjualan 1.033.928 unit. Pada 2012 ini  Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen. Penjualannya yang terus tumbuh setiap tahun ini semakin menegaskan posisinya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja,”tegas Auddie.

Skutik tersebut menggunakan mesin berkapasitas 110 CC,  berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock  yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.  (bambang/dms)