Wednesday, 21 November 2018

Tukang Mie Dapat Gerobak

Senin, 30 Januari 2012 — 16:19 WIB
20120130-161848.jpg

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Tiga tukang mie ayam mendapatkan bantuan gerobak mie dari Bazis Jakut. Ke tiga orang yang mendapat bantuan gerobag mie ini masing – masing Suherman dari Kelurahan Penjaringan , Nurhayati dari kelurahan Rawa Badak Selatan dan Iwan Hermawan dari RW 04 kelurahan Ancol.

Mereka sebelumnya pengangguran dan ada juga PHK seperti Suherman. Ia bersyukur sebelumnya mendapat pelatihan dan kali ini mendapat bantuannya berupa satu set gerobag mie bahkan dengan modal awalnya. “Alhamdulillah seperti doa itu langsung dijawab. Saya bingung mau kerja apa. Kasih makan anak istri apa. Adanya gerobak mie dan modal dari Bazis Jakarta Utara mudah-mudahan menyambung hidup kami,”ujar Suherman dengan rasa gembira.

Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyino yang serahkan bantuan dari Bazis Jakut ketiga mustahik tersebut untuk jualan mie ini bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya. Dan karena uang yang dibelikan gerobak tersebut merupakan hasil yang dikumpulkan melalui ZIS (zakat, infak dan sodakoh) dari masyarakat, stake holder serta kalangan pendidik.

Walikota juga mengingatkan kalau berjualan jangan sampai di tempat yang terlarang. Dan harus berikan contoh yang terbaik, karena bantuan ini merupakan amanah yang harus diembannya.

Walikota berharap dalam memberikan bantuan diharapkan tepat sasaran sehingga mereka bisa mandiri. ”Ini bisa di contoh oleh pengusaha di Jakarta Utara melalui CSRnya bisa membantu masyarakat untuk mandiri, namun sebelumnya juga diberi pelatihan, ”tambahnya.

Hasil pengumpulan Zis tahun 2011 ini sudah melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp6,050 milar dari perkiraan pengumpulan Zis Rp5,450 miliar yang ditetapkan oleh Gubernur Prov DKI Jakarta .

Kepala Bazis Jakut M Alwi mengatakan selain mendapatkan gerobak serta modal,mereka mendapatkan pendampingan dan diberikan bimbingan agar mereka bisa mandiri dan maju.

Sumbangan dana yang dikumpulkan melalui Zis lanjut Alwi, kemudian disalurkan kembali oleh Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (Bazis) Jakarta Utara kepada mustahik dengan harapan mereka bisa mandiri dan dapat menghidupi keluara secara layak. (lina/ak)

Teks Gambar
-Walikota Jakut H. Bambang Sugiyono saat memberikan bantuan gerobak kepada tukang mie dari Bazis Jakut.(lina)