Wednesday, 26 September 2018

Jenderal Makbul Desak Shinta Bachir Meminta Maaf

Selasa, 31 Januari 2012 — 0:24 WIB
ilusjenderal

JAKARTA (Pos Kota) – Disebut-sebut telah mengancam artis Shinta Bachir, mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Makbul Padmanegara meradang. Jenderal bintang tiga ini angkat bicara. Ia membantah mengancam artis cantik itu.

Menurut, Alfons Loemau, kuasa hukum Komjen (Purn) Makbul Padmanegara, jenderal itu disebut-sebut sebagai pelaku teror terhadap Shinta Bachir. Dalam berita sebuah tabloit, seorang purnawirawan jenderal polisi berbintang tiga dan mantan Kapolda Metro Jaya, serta disebutkan juga bahwa mantan perwira tinggi tersebut lulusan Akabri Kepolisian tahun 1974, meneror Shinta Bachir.

“Satu-satunya jenderal purnawirawan bintang tiga lulusan tahun 1974 dan mantan Kapolda Metro Jaya adalah klien kami. Dan informasi tersebut sangat tidak benar, walaupun inisial nama tidak dicantumkan,” tegas Alfons kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (30/1) siang.

Ditegaskannya, Makbul Padmanegara tidak ada hubungannya dengan Shinta Bachir. Apalagi telah dituduh mengancam dan melakukan teror.

“Informasi itu sangat menyesatkan, maka kami minta untuk segera dicabut. Bila dalam seminggu ini tidak dilakukan, kami akan menentukan langkah selanjutnya,” tegasnya.

“Guna menghindari tindakan hukum, baik secara pidana maupun perdata dari klien kami, dengan ini kami meminta kepada Shinta Bachir untuk menyatakan permohonan maaf dan meralat pernyataannya yang dimuat melalui media massa. Karena ini sangat mengganggu nama baik klien kami dan pihak keluarga. Sehingga informasi ini segera diklarifikasi,” sambungnya.

BANTAH

Sementara itu, kuasa hukum Shinta Bachir, Achmad Rivai, ketika dihubungi Pos Kota melalui ponselnya, kemarin, membantah tegas penyebutan tahun lulusan mantan kapolda.

“Itu nggak benar. Kita nggak pernah menyebut tahun angkatan mantan kapolda tersebut. Karena nggak mungkin kita melakukan itu,” katanya. (anggara/adin/b)