Friday, 16 November 2018

Man City Butuh Semangat Baru

Selasa, 31 Januari 2012 — 0:50 WIB
ilusmnacity

Everton v Manchester City
Rabu (1/2), 03:00 WIB
Goodison Park

REKOR PERTEMUAN:
24-09-11, Man City v Everton 2-0
07-05-11, Everton v Man City 2-1
21-12-10, Man City v Everton 1-2
25-03-10, Man City v Everton 0-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Everton (4-4-1-1): Howard (kiper); Neville, Duffy, Heitinga, Baines; Donovan, Gibson, Fellaini, Anichebe; Cahill; Saha.
Man City (4-2-3-1): Hart (kiper); Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, Barry; Silva, Nasri, Aguero; Dzeko.

LIVERPOOL (Pos Kota) – Pasca gagal di dua kompetisi domestik, Manchester City harus mampu mempertegas ambisi dalam usaha membidik trofi tersisa musim ini. Misi itu akan dilakoni skuad asuhan Roberto Mancini, saat menyambangi Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Rabu (1/2) dinihari WIB.

Setelah tersingkir dari ajang Piala FA dan Piala Carling, praktis Liga Primer Inggris menjadi satu-satunya peluang bagi City untuk membidik trofi di kompetisi domestik. Artinya, tekad kuat harus bisa diwujudkan skuad Mancini untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Primer.

Dengan total 54 poin, City masih unggul tiga angka dari rival terdekat mereka yang juga tim sekota, Manchester United (MU) di tangga kedua.

POMPA SEMANGAT

Syaratnya, Mancini harus mampu memompa semangat anak-anak asuhnya pasca tersingkir dari Piala Carling, akibat kalah agregat 2-3 setelah bermain 2-2 pada leg kedua dengan Liverpool, tengah pekan kemarin.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi kali ini adalah tim pesakitan seperti Everton yang berharap bisa mendapat suntikan percaya diri untuk mengakhiri puasa kemenangan di depan publik mereka sendiri.

Maklum, Everton yang kini mangkal di tangga ke-14 klasemen sementara dengan 26 poin, baru saja bangkit setelah berhasil lolos ke putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA, usai mengalahkan Fulham 2-1, akhir pekan kemarin. Apalagi Everton pernah mengalahkan City pada pertemuan terakhir kedua tim di Goodison Park dengan skor 2-1, 7 Mei 2011 lalu.

Namun skenario itu mungkin akan berubah seiring kembalinya Kompany di barisan belakang skuad Mancini.

“Ketiadaan Kompany sangat berdampak besar. Ia dan Joleon Lescott merupakan tandem ideal di lini belakang kami musim ini,” kata Micah Richards. (junius/b)