Thursday, 15 November 2018

Narik Becak di Jakarta, Menjambret di Cirebon

Selasa, 31 Januari 2012 — 19:28 WIB
Borgol-5

CIREBON (Pos Kota) – Dua pelaku penjambretan babak belur dihajar warga setelah motor yang mereka gunakan jatuh  menabrak tortoar akibat dikejar korbannya, seorang ibu rumah tangga.

Satu dari pelaku sehari-harinya sebagai tukang becak di daerah Tanjungpriok, Jakarta.

Informasi yang diperoleh, dua pelaku masing-masing Suheri,23, dan Mastoji, 23, keduanya warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini, sudah menguntit korbannya Ipah Halimah,42, ibu rumah tangga warga Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Korban yang menegndarai Yamaha Vixion nopol E 2640 SE  sudah dikuntit pelaku sejak awal dari rumahnya.

Saat korban melintas di daerah yang sepi, motor pelaku langsung memepet dan merampas tas korban yang berisi HP, surat-surat dan uang tunai ratusan ribu rupiah. Tak rela barang miliknya diambil orang, korban bukanya takut, dia malah tancap gas dan mengejar motor pelaku.

Pelaku yang tak mengira korban akan mengejar, langsung saja tancap gas. Kecepatan motor pelaku memang jauh lebih dibandingkan korban. Tapi rasa kikuk dan takut membuat para pelaku tak bisa mengontrol motornya, hingga kemudian terjatuh karena menabrak trotoar.

Tak ayal, warga sekitar yang kemudian mengetahui kalau kedua pelaku itu pelaku penjambretan, tanpa dikomandoi langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Beruntung petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan para pelaku.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Hero Henrianto Bachtiar ketika dikonfirmasi menjelaskan, kedua pelaku disuga kuat pemain lama. Satu diantaranya pelaku sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak di daerak Priok, Jakarta. Namun kali ini pelaku beraksi di wilayah Cirebon.

“Kasusnya lagi ditangani, sejumlah barangbukti juga  diamankan,” kata kapolres.(Darman/dms)