Friday, 20 September 2019

RICMA Diskusi Via Web Chat Islam Amerika

Selasa, 31 Januari 2012 — 15:02 WIB
cut

RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia)  Jakarta, akan mengadakan diskusi langsung melalui web chat mengenai komunitas Islam di Amerika, Selasa (31/1/2012) malam.

Pada kesempatan kali ini, RICMA akan melakukan diskusi langsung melalui web chat dengan komunitas muslim yang ada di Amerika Serikat. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat, RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia), dan RISKA (Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa) dilakukan untuk mempererat hubungan umat muslim di Indonesia dan Amerika Serikat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi yang mungkin tidak diketahui oleh umat muslim di kedua negara. Selain itu, dengan diadakan diskusi ini, diharapkan dapat membangun opini dan komunikasi yang positif dan konstruktif terhadap pandangan dunia dalam hubungan umat islam antar kedua Negara yakni Indonesia dan Amerika.

Oleh karena itu, diharapkan dari diskusi ini dapat memunculkan semangat baru dan dilanjutkan dengan aktifitas nyata agar bisa
memberikan manfaat yang lebih banyak bagi kedua belah pihak khususnya kemajuan umat islam.

Acara yang digelar pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2012 ini akan dilaksanakan di @america (at-america) Pacific Place Jakarta pukul 19.00 hingga 21.00. Diskusi itu sendiri akan dilakukan secara langsung melalui web chat dengan pembicara yang ada di Amerika Serikat. Untuk pembicara dari AS adalah Imam Mohamad Bahar Arafat Ph.D. (pendiri Civilizations Exchange & Cooperation Foundation) serta Ahson Rahman dan Inas Agabein sebagai perwakilan dari Asosiasi Mahasiswa Muslim di Universitas Towson.

Sedangkan untuk pembicara dari Indonesia adalah M.Pradana Indraputra (Ketua Umum RICMA) dan Gugus Aryo Swandito (Ketua Umum RISKA). Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

(taryonoasa/sir)