Tuesday, 13 November 2018

Tekuk Osasuna, Atletico Dekati Zona Eropa

Selasa, 31 Januari 2012 — 7:25 WIB
atletico-sub

PAMPLONA (Pos Kota) – Berkat gol sematawayang Diego Godin, Atletico Madrid sukses mencuri tiga angka, usai menekuk tuan rumah Osasuna 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Reyno de Navarra, Selasa (31/1) dinihari WIB. Tambahan tiga angka itu membuat skuad asuhan Diego Simeone kian mendekati zona Eropa.

Dari 20 laga yang sudah dilakoni, Atletico berhasil mengumpulkan total 29 poin untuk merangsek ke tangga ketujuh klasemen sementara La Liga. Skuad Simeone itu bahkan hanya kalah produktifitas gol dari penghuni zona Eropa yang diduduki Athletic Bilbao. Sementara Osasuna tetap mangkal di tangga kesembilan klasemen sementara dengan raihan 27 angka, unggul tujuh angka dari batas akhir zona degradasi yang dihuni Villarreal.

Tampil dengan modal tak terkalahkan dalam tiga laga beruntun sepanjang tahun 2012, Atletico sebenarnya mepat mengalami kesulitan untuk meneruskan trend positif usai menggilas Villarreal 3-0 dan Real Sociedad 4-0 di dua laga sebelumnya. Aksi ‘jual-beli’ serangan terus diperagakan oleh kedua tim selama lebih dari setengah jam pertandingan sebelum Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-40.

Adalah Godin yang sanggup membuat publik tuan rumah terdiam setelah berhasil menjebol gawang Osasuna, kawalan Andres Fernandez. Gol itu sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Osasuna yang merasa terancam, berusaha mengejar ketinggalan dengan menciptakan sejumlah peluang. Pun, Atletico tidak tinggal diam dengan beberapa kali menciptakan peluang untuk mengancam lini pertahanan Osasuna demi usaha menggandakan keunggulan.

Namun hingga laga usai, sejumlah peluang yang tercipta sepanjang babak kedua tidak satu pun membuahkan gol. Akibatnya, skor 1-0 bagi kemenangan tim tamu, bertahan hingga laga bubaran. Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor buruk Osasuna dari empat laga sepanjang tahun 2012 setelah hanya mampu memetik sekali kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah.

(junius/sir)