Thursday, 19 September 2019

Di Garut Jawa Barat

Bus Masuk Jurang, 11 Penumpang Tewas

Rabu, 1 Februari 2012 — 20:32 WIB
jurang

BANDUNG (Pos Kota) – Bus Maju Jaya jurusan Malangbong Garut, Sumedang, masuk jurang di daerah Wado, Kabuipaten Sumedang,Jawa barat Rabu petang. Dikabarkan 11 penumpang tewas, dan 9 lainnya luka berat dan ringan.

Hingga malam, warga dan polisi masih terus bekerja keras mengevakuasi korban yang ada di dasar jurang yang berkedalaman belasan meter. ” Kami belum bisa menidentifikasi para korban karena kondisi di TKp cukup gelap,” kata salah seorang anggota polisi di Polsek Wadi, saat dihubungi, Rabu malam melalui telepon.

Dia mengutarakan, kejadian naas yang menimpa bus itu berlangsung Rabu sekitar pukul 18.00. Warga memberi informasi ke kantor polsek sekitar pukul 18.30. Petugas bersama warga langsung menuju TKP dan hingga kini masih melakukan evakuasi. ” Sudah ada beberapa korban yang luka dan tewas dibawa ke RSUD Sumedang,” tambahnya.

Kapolres Sumedang, AKBP Arman Achdiat, menuturkan, bus naas itu melaju dari arah Garut -Wado menuju Sumedang. Bus berdasar keterangan salah seorang saksi saat di turunan yang menikung tajam rem bus diduga kuat blong.

Bus yang membawa 40 penumpang , menubruk truk kemudian masuk jurang berkedalaman belasan meter. Saat melaju dari Garut menuju Sumedang bus itu berpenumpang diperkirakan 40 orang. ” Laporan sementara jumlah yang tewas 11 lorang, dan 9 luka berat dan ringan,” tegasnya. (dono/b)

Teks : Ilustrasi peta Garut