Sunday, 22 April 2018

Ibrahimovic dan Robinho Bakal Gilas Lazio

Rabu, 1 Februari 2012 — 10:56 WIB
ibra

ROMA (Pos Kota) – Ditundanya pertandingan Parma kontra Juventus membuat peluang AC Milan untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara Serie A Italia kian terbuka lebar. Usaha itu akan diperlihatkan tim besutan Massimiliano Allegri saat menyambangi Lazio dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadio Olimpico, Kamis (2/2) dinihari WIB.

Milan masih mangkal di tangga kedua dengan koleksi 43 poin, selisih satu angka dari pimpinan klasemen sementara Serie A Juventus. Artinya, Kemenangan tidak hanya mempertahankan posisi ‘I Rossoneri’ Milan di papan klasemen, tapi juga membuka peluang mereka untuk mengambil alih pimpinan klasemen setelah pertandingan Juventus kontra Parma, Rabu (1/2) dinihari tadi, terpaka ditunda akibat guyuran salju yang menutupi lapangan.

Namun tentu Milan harus bisa mencuri tiga angka dari Lazio dinihari nanti. Optimisme Milan untuk mencuri tiga angka, memang tengah dirasakan anak-anak asuh Allegri pasca mencatat empat kemenangan beruntun sejak menyerah 0-1 dari Inter Milan di partai Derby della Madonnina, 15 Januari 2012 lalu.

Alasan itulah yang membuat Allegri enggan menambah armada kekuatan tim asuhnnya, meski mereka tengah mengalami krisis gelandang menyusul cedera yang dialami Antonio Nocerino. “Apakah kami butuh membeli gelandang baru? Tidak,” tegas Allegri setelah sejumlah pemain yang dimilikinya saat ini masih mampu menutupi celah di lini tengah, usai menggilas Cagliari 3-0, akhir pekan kemarin.

Pun, tidak menutup kemungkinan hal itu bisa dimanfaatkan Lazio demi mengamankan tiga angka dan posisi mereka di tangga keempat klasemen sementara dengan 36 poin. Saat ini Lazio hanya unggul satu angka dari Inter Milan di posisi kelima yang akan menjamu Palermo di hari yang sama. Anak-anak asuh Edy Reja kemungkinan masih tampil tanpa gelandang Cristian Brocchi, penyerang Libor Kozak, Lorik Cana, Stefano Mauri, akibat cedera dan akumulasi kartu.

Sementara Milan , masih akan mengandalkan Ibrahimovic dan Robinho di lini depan dengan skema yang sama saat menggilas Cagliari 3-0. Pada laga lainnya, Udinese yang parker satu tingkat di atas Lazio, akan menjamu Lecce, Roma lawat Cagliari, Napoli ladeni Cesena, Genoa kontra Atalanta, Bologna versus Fiorentina, dan Siena melawan Catania.

(junius/sir)

REKOR PERTEMUAN:
27-01-12, Milan v Lazio 3-1
10-09-11, Milan v Lazio 2-2
02-02-11, Milan v Lazio 0-0
23-09-10, Lazio v Milan 1-1
29-03-10, Milan v Lazio 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Lazio (4-3-1-2): Marchetti (kiper); Konko, Biava, Dias, Radu; Gonzalez, Ledesma, Lulic; Hernanes; Klose, Rocchi.
Milan (4-3-1-2): Abbiati (kiper); Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Ambrosini, Van Bommel, Nocerino; Seedorf; Ibrahimovic, Robinho.

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani