Tuesday, 25 September 2018

Camat Potong Unggas Hasil Razia

Jumat, 3 Februari 2012 — 15:31 WIB
inung-sub

KEMAYORAN (Pos Kota)- Sweeping (razia) unggas di permukiman warga terus gencar dilakukan Muspika Kecamatan Kemayoran. Kali ini unggas milik warga di RT 02, 03, 06 dan 08 RW 06 kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakpus. Sebanyak 42 ekor unggas terdiri atas 40 ekor burung dara dan 2 ekor ayam berhasil disita aparat. Dari jumlah tersebut 6 ekor diantaranya dipotong ditempat.

“Sisanya akan dijual oleh masing-masing pemilik unggas,” ujar Camat Kemayoran Maharyadi didampingi Wakil Camat Nursanto, Lurah Utan Panjang Wahyu Prabowo dan Kasie Peternakan Nila, Jumat (3/2/2012)

Dalam sweeping unggas yang menerjunkan 30 aparat tersebut, disita pula 16 kandang unggas untuk segera dimusnahkan. Camat mengingatkan bahwa dengan alasan apapun warga dilarang memelihara unggas di wilayah permukiman. “Perdanya sudah jelas, nggak bisa ditawar-tawar lagi,” tambah Maharyadi.

Karena selain membuat kotor lingkungan, unggas dipermukiman bisa menjadi media penularan penyakit flu burung. Sweeping unggas ini rencananya akan terus dilakukan ke wilayah-wilayah lain hingga Maret 2012.

(inung/sir)

Teks Gbr- Camat Kemayoran Maharyadi saat memotong unggas-unggas hasil sweeping di RW 06 Utan Panjang. (inung)