Monday, 19 November 2018

Dua WN Srilangka Bobol ATM CIMB Niaga Rp 6 Miliar

Jumat, 3 Februari 2012 — 17:14 WIB
rampok

JAKARTA (Pos Kota) – Dua Warga Negara (WN) Srilangka dibekuk petugas Bareskrim Polri karena menggunakan ATM Bank CIMB Niaga palsu untuk menarik uang. Diduga mereka telah menarik uang di ATM tersebut hingga Rp 6 miliar.

Kadiv Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan dari Bank CIMB Niaga jika telah terjadi pembobolan uang lewat. ATM.”Mereka mengaku rugi hingga Rp6 miliar akibat pembobolan lewat ATM,” kata Irjen Saud Usman, Jumat (3/2).

Dari pengembangan petugas kemudian ditangkap KP dan MK warga Srilangka di kawasan Jaksel dan Jakpus. Dari tangan mereka petugas juga menemukan kartu tanda UNHCR dari PBB sebagai tanda pencari suaka.

“MK ditangkap di Gambir saat akan menarik uang, sedangkan KP ditangkap di Kebayoran Lama juga sama saat akan mengambil uang di ATM CIMB Niaga,” kata Saud.

Saat diperiksa petugas kartu ATM dua tersangka tersebut tidak dilengkapi hologram seperti pada kartu aslinya. Hingga kemudian mereka langsung diamankan.

“Mereka masih bungkam dari mana dapatnya kartu ATM palsu tersebut dan kini masih dalam pengembangan petugas,” tegasnya.

Kini kedua pelaku langsung di tahan di Bareskrim Polri. Selain itu petugas juga sita sebantak 25 kartu ATM palsu, uang tunai sebanyak Rp 57 juta. Mereka akan dikenakan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan.(adin/b)