Tuesday, 18 September 2018

Mio Fino Dibandrol Rp 13,5 Juta

Jumat, 3 Februari 2012 — 16:40 WIB
mio

YAMAHA Motor Indonesia mulai Jumat (3/2) kemarin memasarkan Mio Fino dan Mio J bagi masyarakat di Indonesia. Pabrikan motor berlambang tiga garpu tala itu optimis dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang haus akan motor skutik fashion seperti Mio Fino dan skutik generasi terbaru Mio berteknologi tinggi.

Mio Fino dan Mio J diperkenalkan secara resmi kepada jurnalis di Bali dan Bandung akhir Januari lalu. Mio Fino yang terdiri dari Fino Sporty, Fashion dan Classic, dihadirkan Yamaha untuk kalangan wanita. Sedangkan Mio J, merupakan skutik teranyar Yamaha dengan teknologi injeksi, namun irit bahan bakar.

Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion dibandrol dengan harga Rp 13,5 juta sedangkan Mio Fino Classic Rp 13,65 juta (semuanya harga on the road Jakarta dan sekitarnya). Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11,99 juta, Mio J CW-FI harganya Rp 12,8, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12,93 juta, juga on the road Jakarta dan sekitarnya.

Delivery Mio Fino di seluruh area se-Indonesia Februari ini mencapai 20 ribu unit dan 32.300 unit untuk Mio J. Wilayah Yamaha DDS 1 yang meliputi Jabodetabek, Banten, Cikarang menjadi area pertama untuk pengiriman 4.400 unit Mio Fino dan Mio J sebanyak 7.800 unit, sehingga konsumen di area itu dapat langsung membelinya mulai Jumat (3/2) kemarin.

Sebelum resmi dilempar ke pasaran, sejumlah konsumen sudah indent untuk pembelian Mio Fino saat melihatnya di pajang DDS 1. ”Karena banyak yang tertarik, kami akhirnya membuat data nama dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Jadi saat pesanan mereka sudah ada, tinggal di-follow up. Sebagian besar menginginkan Mio Fino Sporty dan yang pesan itu konsumen pria,” ujar Johannes BMS, Chief Marketing DDS Jabodetabek, dalam keterangan resminya, kemarin.

Mio Fino Sporty memang memiliki keistimewaan tersendiri. Perpaduan warnanya lebih berani (putih merah, putih biru dan hitam merah). Stikernya lebih banyak, terdapat pada bodi belakang, konsol deck tengah, bodi depan hingga speckboard. Kesan sporty-nya terlihat pada aksen warna hitam di bagian lampu depan, jok, handle grip, velg dan pegangan belakang motor.

Mio Fino sporty juga memiliki striping berbahan cat yang diberi warna merah di bibir velg. Striping cat di bibir velg ini menjadikan Yamaha sebagai satu-satunya pabrikan di Indonesia yang mengeluarkan striping seperti ini.

EDISI VALENTINE DAY

Mio Fino yang “Fashionable Matic”, dengan target konsumen anak-anak muda khususnya wanita membuat kehadirannya di bulan Februari mengandung makna tersendiri. Istimewanya yang berhubungan dengan Valentine Day. Yamaha pun akan menggelar Yamaha Fino Fashion Nation seputar area Jakarta, Depok dan Bekasi pada 11 hingga 14 Februari untuk memanjakan konsumen. Akan ada aksi grup band wanita, 7 icons, naik Mio Fino untuk merepresentasikan 7 warna Mio Fino. Yamaha juga mengadakan kontes foto Mio Fino untuk umum, blogger dan komunitas Facebook

Tepat pada 14 Februari, diadakan promo bagi 100 pembeli pertama Mio Fino di wilayah Jabodetabek yang bisa mendapatkan cokelat berbentuk replika Mio Fino. Sebanyak 150 konsumen loyal Yamaha juga akan diundang untuk candle light dinner di tiga restoran di Jakarta, Depok dan Bekasi. Di masing-masing restoran diundang 50 konsumen. (bambang)

TEKS GAMBAR
General Manager Promosi & Motor Sport PT Yamaha Motor Indonesia Eko Prabowo bersama para pimpinan Yamaha lainnya saat peluncuran Mio J di Bandung. (ist/bambang)