Tuesday, 13 November 2018

Jalur Sepeda Segera Dibangun di Wisata Pesisir

Selasa, 7 Februari 2012 — 7:37 WIB
walikota-sub

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Keinginan masyarakat Jakarta supaya di lokasi 12 Destinasi Wisata Pesisir, memiliki jalur khusus sepeda nampaknya akan segera terealisasi. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, juga pernah meminta agar secepatnya di lokasi wisata itu dibikin jalur sepeda agar masyarakat dengan tujuan para wisatawan yang datang tidak harus menggunakan kendaraan roda dua maupun empat untuk mendatangi satu persatu lokasi wisata yang ada di Jakarta Utara.

“Usulan agar segera dibikin jalur sepeda yang melewati 12 destinasi wisata pesisir langsung diungkap Gubernur melalui surat yang langsung ditulisnya. Selain itu wisatawan juga banyak yang mengusulkan hal ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat rencana itu segera terealisasi,,” ujar Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono.

Saat ini kata Walikota, ada beberapa titik jalur sepeda ini masih dalam kendala, salah satunya kedala keselamatan pesepeda dalam menggunakan jalurnya. “Rancangan jalur ini masih belum aman digunakan pesepeda, karena masih bersentuhan dengan kendaraan berat (kontener). Sehingga saat ini kami masih mengusahakan jalur alternative lain dengan tujuan agar para pencinta sepeda tidak merasa terganggu dengan keselamatan oleh kendaraan besar,”jelasnya.

Sementara kawasan elit Kelapa Gading kata Bambang Sugiyono memang yang paling siap untuk dibikin jalur khusus sepeda. Ini dikarenakan infrastruktur di daerah tersebut sudah memadai untuk sehingga dianggab tidak ada kendala jika dibangunnya jalur khusus sepeda. Bahkan saat ni master plannya untuk jalur sepeda di kawasan Kelapa Gading sudah jadi dan tinggal menunggu persetujuannya dari gubernur.

(wandi/sir)
Foto- Ilustrasi