Wednesday, 26 September 2018

Dedi Supardi Usung Sekolah Gratis

Kamis, 9 Februari 2012 — 17:11 WIB
ds

CIREBON (Pos Kota)- Untuk kesekian kalinya Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM, salah satu bakal calon (balon) Gubernur pada Pemilukada Jawa Barat 2013 mendatang, melakukan roadshow ke sejumlah daerah. Kali ini Dedi Supardi sosialisasi di Kabupaten Garut, Kamis (9/2).

Disini program yang diusungnya yakni pentingnya sekolah gratis. Dalam kesempatan itu juga muncul dukungan kuat terhadap orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Meski disambut hujan, prosesi sosialisasi yang dilakukan di Kecamatan Kadungora di kota dodol ini berjalan sukses. Dedi Supardi disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut H Yogi Yudawibawa,  anggota DPRD Kabupaten Garut, Agus Aceng, serta para pengurus, kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, H Yogi Yudawibawa, mengatakan sosialisasi balon gubernur Jawa Barat memang terbuka terhadap semua balon dari PDIP yang jumlahnya sebanyak enam orang.

Namun dia berharap rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, itu diamanatkan ke Dedi Supardi. “Kami mendukung beliau dan berharap dapat menjadi wakil dari PDIP pada Pilgub Jabar nanti,” tegasnya.

Alasan menambatkan pilihan dan dukungan  kepada lelaki berkumis itu, satu diantaranya melihat kemampuannya yang sudah memimpin Kabupaten Cirebon selama dua periode. itu membuktikan kemampuan dalam memimpin daerah, tak terkecuali jika dipercaya menjadi pemimpin di Jawa Barat.

“Yang kami lihat, semangat beliau untuk membangun Jawa Barat sangat tinggi. Dan kami membutuhkan pemimpin-pemimpin yang punya semangat tinggi, dan itu kami temukan di Dedi Supardi,” kata Yogi.

Dijelaskan, dengan sosialisasi yang dilakukan cagub Dedi Supardi, lanjut Yogi, diharapkan para kader dan masyarakat dapat mengetahui siapa sebenarnya Dedi Supardi yang juga sempat menyampaikan visi dan misi soal programnya ke depan jika menjadi gubernur.

“Jika masyarakat sudah tahu, dan memahami beliau, maka akan muncul rasa kepercayaan, sehingga demikian, perjalanan pak Dedi untuk maju menjadi lebih lancar,” tegas Yogi.

Sementara itu Drs H Dedi Supardi kembali menjelaskan program pendidikan gratis jika nanti dipercaya memimpin Jawa Barat. Program pendidikan gratis wajib belajar 12 tahun itu didasarkan pada kenyataan yang menunjukan masih banyaknya warga miskin yang memerlukan pendidikan.

“Program sekolah gratis ini di Kabupaten Cirebon sudah dilaksanakan. Saya punya harapan program ini dapat juga direalisasikan di semua daerah di Jawa Barat,” tegasnya.(Darman/soes)

Foto Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM saat berada di Kabupaten Garut dalam upaya mensosialisasikan dirinya sebagai salah satu calon Gubernur Jawa Barat.(Darman)