Tuesday, 23 October 2018

Juventus Berpeluang Melaju ke Final Coppa Italia

Kamis, 9 Februari 2012 — 8:53 WIB
juventus

MILAN (Pos Kota) — Juventus berpeluang melaju ke babak final Coppa Italia setelah mengalahkan tuan rumah AC Milan 2-1 pada leg pertama babak semifinal di Giuseppe Meazza, Kamis (9/2) dinihari WIB. Dengan hasil itu, Juventus hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan peluang ke babak final pada leg kedua di Juventus Arena di, 22 Maret mendatang.

Tim yang akhirnya lolos pada laga tersebut nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Napoli dan Siena yang akan melakoni leg pertama di Stadio Comunale Artemio Franchi, Jumat (9/2) dinihari nanti. Napoli sendiri diprediksi bakal mampu mengtasi Siena untuk bisa melangkah ke final.  Maklum, sejak awal pelatih Napoli Walter Mazzarri mengatakan bahwa timnya hanya fokus dalam kompetisi kejuaraan, seperti Liga Champions dan Coppa Italia.

Artinya, Napoli sendiri berpelung besar akan bertemu Juventus di final setelah skuad asuhan Antonio Conte itu berhasl menang 2-1 atas Milan di Guseppe Meazza. Bermain di depan fans  sendiri, Milan yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic, tidak mampu menembus rapatnya pertahanan Juventus sepanjang babak pertama. Hasilnya, skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Sebaliknya, Juventus yang tampil dengan menggunakan rotasi pemain dan mengandalkan sejumlah pemain lapis keduanya, justru sanggup memecah kebuntuan lebih dulu. Adalah Martin Caceres yang akhirnya berhasil menjebol gawang Milan, kawalan Marco Amelia, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0. Namun Milan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Stephan El Shaarawi, usai memanfaatkan umpan Massimo Ambrosini, sembilan menit kemudian.

Sayang, gol itu menjadi sia-sia setelah Juventus berhasil memastikan kemenangan menjadi 2-1 di penghujung laga berkat gol kedua Caceres, tepatnya di menit ke-83. “Hal ini membuat kita cukup mudah dalam melakukan sebuah rotasi tanpa harus merusak performa permainan. Saya sangat berterima kasih kepada pemain-pemain yang jarang tampil, namun selalu bekerja keras terus beberapa minggu ini, “ sambut Conte, seperti yang disitat Football-Italia.

“Selanjutnya, kita hanya perlu mengamankan peluang kita di Juventus Arena. Para pemain di tim ini memiliki sebuah mimpi. Maka dari itu mereka tahu kalau ingin mewujudkannyam mereka harus bekerja, bekerja dan terus bekerja. Saya benar-benar puas dengan respons para pemain yang bermain pada laga penting seperti saat ini. Saya menilai kemenangan yang di raih oleh tim adalah bukti kerja keras tim belakangan ini,” tutp Conte.

(junius/sir)