Monday, 24 September 2018

Scoopy Dengan Warna Baru, Attractive Young Dynamic

Kamis, 9 Februari 2012 — 19:16 WIB
sc

ASTRA Honda Motor (AHM) merilis warna baru sporty untuk Honda Scoopy guna memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen pecinta skutik retro-modern. Target penjualan Scoopy tahun 2012 ini tiap bulan 20 ribu unit.

Warna baru itu adalah merah hitam, untuk kalangan yang ingin terlihat sporty dengan gaya retro modern. Warna baru ini juga mencerminkan ungkapan “attractive-young-dynamic”, dan sebagai apresiasi bagi pribadi unik konsumen Indonesia.

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2010, Honda Scoopy yang memiliki karakter unik bergaya retro-modern ini disambut sangat baik  konsumen Indonesia. Pencapaian penjualan Honda Scoopy sejak diluncurkan sampai bulan lalu telah mencapai hampir 360 ribu unit.

Direktur Pemasaran Auddie A.Wiranata mengatakan karakter desain Scoopy yang unik juga sangat diapresiasi berbagai kalangan masyarakat sehingga semakin mengukuhkannya sebagai pioneer skutik retro modern di Indonesia.

“Honda Scoopy menjadi pilihan kalangan anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi,” tambah Auddie, kemarin.

Honda Scoopy dibekali dengan desain serba membulat yang terlihat hampir di seluruh desain skutik retro modern ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini mudah dikenali dari sisi depan maupun samping.

Honda Scoopy juga dibekali dengan beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock  yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Penambahan warna baru itu membuat Scoopy saat ini memiliki lima varian warna yaitu Cayenne Black, Sugar Blue, Candy Red, Classic White, dan Vintage Violet. AHM akan memasarkan skutik barunya ini tanpa kenaikan harga, yaitu Rp 13.725.000,- AHM menargetkan penjualan Honda Scoopy di tahun 2012 ini dapat mencapai 20.000 unit/bulan. (bambang/soes)