Tuesday, 20 November 2018

AKBP Arman Achdiat Kapolres Karawang

Sabtu, 11 Februari 2012 — 22:40 WIB
ilusakbp

KARAWANG (Pos Kota) – Jabatan Kapolres Karawang, akan diserahterimakan dari AKBP Drs. Merdisyam. MSi, kepada AKBP. Arman Achdiat, SIk, MSi. Acara serah terima akan berlansung di Mapolda Jabar, Selasa (14/2), siang, kemudian malam harinya (Selasa malam) akan diselenggarakan acara pisah sambut di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang.

AKBP. Drs. Merdysam, MSi, yang sudah menjabat di Karawang 16 bulan lalu, mendapatkan promosi jabatan menjadi Wadir Intelkam Polda Jawa Barat.

Sedangkan AKBP. Arman Achdiat, SIk, MSi, suami Ny. Pefi Arman, dikarunia dua anak dan sekarang ini sedang mengandung bayi kembar tersebut, sebelumnya menjabat Kapolres Sumedang selama 10 bulan.

Latar belakang pendidikan di AKPOL keduanya berbeda, Medysam dari Satuan Intelejen lulusan Tahun 1991, sedangkan Arman Achdiat, latar belakangnya dari Satuan Reserse Kriminalitas, lulusan Tahun 1992, tetapi keduanya sebelum ditugaskan di Polres Wilayah Polda Jabar, mendapat tugas di Mabes Polri dan Polda Metro, Jakarta.

BACA SIKON

“Dalam waktu jangka pendek, untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Karawang, kami akan membandingkan penanganannya dengan situasi dan kondisi (sikon) Kamtibmas di Sumedang yang daerahnya tenang,” ucap Kapolres Sumedang, yang belum lama ini menangani kasus kecelakaan Kendaraan Maut Mikro Bus yang menelan belasan korban jiwa setelah terjun ke jurang di Sumedang.

Selanjutnya Achmad Achdiat mengatakan, Karawang termasuk daerah rawan Kamtibmas, karena Karawang daerah perindustrian dan dekat dengan Ibu Kota Negara, karena itu dia akan mendata dulu kekuatan anggota.

Kemudian kami, baru menerapkan strategi penanganan kasus pencurian dan perampokan serta gangguan Kamtibmas lainnya yang memang sering terjadi di Karawang, ungkap Arman Achdiat, ketika ditemui Pos Kota di Mapolres Karawang, Jum’at pagi, usai acara perkenalan dengan pejabat dan kapolsek di jajaran Polres Karawang. (nourkinan/b)