Thursday, 15 November 2018

Posting Kasar di Facebook, Laptop Anak Gadis Dihabisi

Sabtu, 11 Februari 2012 — 11:16 WIB
Father-shoots-laptop-n

SEORANG ayah yang marah tampil di situs jejaring YouTube, dan mengeksekusi laptop putrinya dengan tembakan pistol, karena sang anak memposting kata-kata kasar yang ditujukan anaknya di Facebook.

Menganakan busana khas pria Amerika dan topi ala coboy, sang ayah, Tommy Yordania, 45, menyatakan ” Hari ini mungkin hari yang paling mengecewakan dalam hidup saya sebagai seorang ayah dan saya tidak tahu bagaimana memperbaiki situasi. Karena saya tidak memperoleh kemajuan (dalam menjalin hubungan) dengan putri saya di Facebook. Saya lebih memilih untuk memperbaiki masalah secara permanen, ” katanya.

Tommy, 45,  menyampaikan pernyataan sebagai alasan mengapa dia mengeksekusi laptop putrinya, dengan tembakan pistol.

Dimulai dengan duduk di kursi di halaman berumput, sang ayah, Tommy menjelaskan situasinya. Dia mengatakan putrinya telah beberapa kali memposting kata-kata kasar dan material buruk lainnya pada halaman Facebook-nya.

Tentu saja, putrinya, Hana, 15, menggunakan pengaturan privasi untuk memblokir ayahnya dan kelompok gereja mereka agar tidak dapat membaca kemarahan terhadap orang tuanya itu. Tapi Hana membuat kesalahan besar dengan berpikir dia bisa menjaga informasi pribadinya. Hewan peliharaan keluarga yang membongkar dan “mengkhianati”nya.

Hannah membuat account untuk anjingnya yang terhubung dengan sang ayah. Ketika sang ayah membaca status anjing keluarganya itulah, dia bisa mengintip bagaimana putrinya memaki-maki dirinya.

Kesabarannya sudah habis. Dia mengambil laptop-nya di halaman rumahnya, membaca print pernyataan, dan dengan pistol berisi delapan peluru melakukan eksekusi untuk “memperbaiki masalah secara permanen” itu.

Barang tentu, posting video “ajaib” –  Dad shoots daughter’s laptop –   ini, menarik perhatian sekaligus menjadi medan perang komentar tentang taktik keributan orangtua dan putrinya itu. (DJ/dms)

  • Andiandigun

    aya aya wae