Monday, 26 August 2019

Sembilan SMP Ikut Turnamen Bola Basket

Sabtu, 11 Februari 2012 — 8:55 WIB
basket

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Sembilan sekolah tingkat SLTP se DKI Jakarta mengikuti ajang ternamen Bola Basket Tingkat SLTP se DKI Jakarta merebutkan piala bergilir dari PT Indonesia Power Cup 2012. Kegiatan di gedung Gelanggang Remaja Jakarta Utara ini diharapkan mampu menciptakan bibit-bibit unggul dibidang olahraga basket di Indonesia.

Turnamen Bola Basket PT Indonesia Power Cup 2012 ini dibuka langsung oleh Direktur PT Indonesia Power Jawa Bali Djoko Harsono. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bibit -bibit pemain basket akan dapat diketahui sejak dini. “Saya berharap dengan adanya turnamen ini, akan tercipta pemain basket  bertaraf Internasional. Untuk itu saya sangat berharap kepada para peserta supaya mengikuti turnamen ini dengan sungguh-sungguh,”jelas  Djoko Harsono.

Kegiatan yang sudah dilakukan keempat kalinya ini PT Indonesia Power  bekerja sama dengan PERBASI DKI Jakarta. Bagi pemenang selain mendapat piala bergilir juga akan mendapat uang pembinaan juara 1 Rp10 juta, juara 2 Rp7,5 juta dan juara 3 Rp5. Selain itu bagi para pemenang nanti akan mengikuti turnamen bola basket tingkat nasional se Jawa Bali.

“PT Indonesia Power akan terus membantu pemerintah untuk meningkatkan prestasi dan peningkatan kualitas altet masa depan. Untuk itu kami bertekat terus untuk melakukan pembinaan sejak dini seperti bola basket terhadap para pelajar mulai tingkat SLTP,”terang Direktur Indonesia Power Jawa Bali.

Sementara itu Humas PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit  (UBP) Priok  Agustinasyah, menambahkan ke sembilan SLTP yang mengikuti turnamen ini antara lain SMPN 244 Jakarta Utara, SMPN  55, Jakarta Utara, SMPN 151 Jakarta Utara, SMPN 115 Jakarta Selatan,  SMPN 216 Jakarta Pusat, SMP PSKD 1, Jakarta Pusat, dan SMP PSKD 7, Jakarta Pusat. “Turnamen ini juga merupakan  Corporate Social Resposibility (CSR) UBP Priok. Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini akan bermanfaat bagi para pelajar,”jelasnya.

Dia juga menjelaskan, dengan adanya pembinaan seperti ini akan membawa dampak positif bagi para pelajar. Selain itu Turnaman ini juga menjauhkan generasi muda kita untuk  ke hal-hal negative seperti nakoba atau kenakalan remaja lainnya.  (wandi/ak)