Sunday, 25 August 2019

Warga Kota Bekasi Dapat Pengobatan Gratis

Senin, 13 Februari 2012 — 13:45 WIB
dieni-sub

BEKASI (Pos Kota) – Pengobatan gratis sudah sulit didapat warga Kota Bekasi. Padahal, salah satu visi dari Pemkot Bekasi bisa memberi pengobatan gratis kepada warga terutama yang kurang mampu.

Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan gratis ini, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bekasi Barat mengadakan pelayanan pengobatan gratis. Pelayanan dipusatkan di Kampung Dua tepatnya di RT 003 rumah Ketua RW 02 Kelurahan Jaka Sampurna.

Pengobatan gratis, menurut Ketua DPAC Partai Demokrat Bekasi Barat Mulyanto, dilakukan sebagai rasa perduli Partai ini terhadap warga. “Kebetulan saya dipilih di sini, sehingga aspirasi warga yang berharap ada pengobatan gratis, kami laksanakan,” katanya.

Sekitar 300  warga datang berobat mulai dari sakit ringan hingga sedang seperti infeksi saluran pernafasan, kulit hingga pemeriksaan jantung dan tekanan darah. “Lumayan ada gratis, kalau ke Puskesmas kan masih bayar juga, disini habis diperiksa juga dikasih obat,” kata Sumiarya, warga RW 03 Kelurahan Jaka Sampurna.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Ketua DPAC Partai Demokrat Mulyano dari Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Ny. Dadang A. Noor atas peran sertanya membina PDRI di lingkungan tersebut. Hadir pula anggota Partai Demokrat lainnya Ronny Hermawan serta Arwis Sembiring.

(dieni/sir)

Teks Gbr-Kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Bekasi Barat. (dieni)