Friday, 21 September 2018

Indonesia Tampil di Festival Film Berlin

Selasa, 14 Februari 2012 — 8:52 WIB
Berlin Film Festival 2012-n

BERLIN – Festival Film Internasional Berlin ke-62 dibuka di Berlin, ibukota Jerman Kamis (9/2) malam lalu. Dalam 10 hari ke depan, sekitar 400 judul film dari berbagai daerah dunia akan diputar di gedung-gedung bioskop Berlin, dan 18 judul di antaranya akan ambil bagian dalam perebutan piala berung emas.

Sebagian besar dari 18 judul film itu berasal dari Eropa, dan 3 dari Asia yakni White Deer Plain, arahan sutradara China Wang Quan’an, Postcards from the Zoo, karya sutradara Indonesia Edwin, dan Captive, arahan sutradara Filipina Brillante Mendoza.

Sementara, untuk kategori penayangan spesial di antaranya ada film produksi India-Jerman berjudul Don-The King Is Back ( sekaligus melakukan world premiere di sana) dan film dokumenter karya Werner Herzog (Fitzcarraldo, Cave Of Forgotten Dreams) .

NICHOLAS SAPUTRA

Film Postcard From Zoo, dari Indonesia, disutradarai oleh Edwin dari Babi Buta Film. Postcard From Zoo dibintangi oleh Ladya Cheryl ( Ada Apa Dengan Cinta, Fiksi) dan Nicholas Saputra (Ada Apa Dengan Cinta, Gie).

Dalam film ini, Nicholas Saputra menjadi seorang cowboy dan pesulap, dengan setting cerita di sebuah kebun binatang.

Di Berlin, film karya Edwin akan bersaing dengan produksiĀ  Spanyol, Hongkong/Cina, Filipina, Inggris Raya, Jerman, Amerika Serikat dan Perancis.

Berlinale Film Festival ke 62 akan berlangsung mulai 9 hinggas 19 Februari 2012 mendatang. (CRI/dms)