Wednesday, 14 November 2018

Akon Berharap Sukses di Tahun Naga Air

Rabu, 15 Februari 2012 — 9:38 WIB
akon-sub

SEMUA masyarakat terutama keturunan Tionghoa berharap banyak pada Imlek yang tahun ber-sio naga air, akan mendapatkan kesuksesan dan kemakmuran serta diberikan kesehatan. Satu diantaranya diharapkan oleh Akon, warga keturunan yang tinggal  di Kelurahan  Pekalangan, Kota Cirebon.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengharapan itu terus membahana dalam diri lelaki bertubuh besar ini. Bahkan lelaki dua anak inipun berharap banyak kalau tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu.

“Saya yakin siapapun orangnya, jelas punya harapan, termasuk saya dan keluarga saya. Dan semoga kesehatan, keuangan serya kemakmuran itu akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Akon yang sehari-hari membuka kios (toko) bilangan jalan pekiringan Kota Cirebon ini.

Dan menurut Akon, dia sebenarnya punya keinginan besar kalau tahun ini dia akan mendapatkan kesuksesan yang lebih dibanding tahun lalu. Ini jelas karena dia merasa dari hari ke hari usaha yang dijalaninya menunjukkan kemajuan yang cukup bagus.

MENSYUKURI APA ADANYA

Imlek bagi Akon, merupakan sarana merefleksikan diri, apakah yang sudah dijalani selama satu tahun kebelakang sudah sesuai dengan pengharapan. Kalau ada sesuatu yang belum terpenuhi, maka di Imlek kali ini merupakan kesempatan untuk memperbaikinya. Namun prinsipnya, Akon tetap berusaha dan mensyukuri apa-apa yang sudah didapatnya. “Yang terpenting keluarga tetap bahagia dan semoga suasana ini akan terus berlangsung ke depannya,” tegas Akon.

Dan cerita tentang Imlek, alam pikiran Akon kembali ke masa lalu, saat dia masih kanak-kanak. Dimana dia selalu merayakan Imlek bersama dengan ayahnya. Tapi memang suasananya sangat jauh berbeda dengan kondisi saat ini. “Jelas sekarang jauh berbeda, apalagi kemeriahan Imlek kini sudah bisa dirasakan oleh warga lainnya. Inikan sebuah kemajuan yang sangat bagus. Intinya sih jaman dulu berbeda dengan kondisi sekarang. Terlebih adanya keterbukaan, kalau dulu khan ada larangan inilah itulah,” tuturnya.

Ditanya apakah tahun ini dirinya membeli lilin (biasanya tersedia di viahara), Akon hanya tersenyum, dia hanya yang mengatakan yang terpenting kita harus menikmati dan bersyukur atas apa-apa yang sudah didapat selama ini.

(darman/g)

Teks Gbr-Akon.(darman)