Saturday, 21 September 2019

Persela Lamongan Tahan Imbang Persija 2-2

Rabu, 15 Februari 2012 — 23:45 WIB
mongan152

MADIUN (Pos Kota) – Persija Jakarta harus puas bermain imbang dengan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12 di Stadion Wilis Madiun, Rabu (15/2) sore. Padahal, Macan Kemayoran lebih dulu unggul dua gol hingga kemudian Persela berhasil menyamakannya menjadi 2-2.

Persija Jakarta unggul lebih dulu dari gol Roberto Pugliara menit ke-8, serta Pedro Javier Velazquz saat laga memasuki menit ke-39. Di babak kedua, Irsyad Aras memperkecil kedudukan menjadi 2-1 menit ke-50, dan Gustavo Fabian Lopez mampu menyamakannya menjadi 2-2 pada menit ke-70.

Tim asuhan Iwan Setyawan sejatinya bisa merebut poin penuh di Stadion Wilis tersebut, namun permainan Bambang Pamungkas dkk. melempen di babak kedua. Kondisi itu dimaksimalkan Persela Lamongan untuk menyamakan kedudukan, bahkan nyaris unggul dari berbagai ancaman yang ditebar Taufiq Kasrun dkk.

Menurut Iwan, anak-anak Persela bisa bangkit setelah Irsyad Aras mampu memperkecil ketinggalan mereka. “Momentum itu benar-benar bisa mereka (Persela) manfaatkan untuk menyamakan kedudukan,” kata dia.

Walau menyayangkan peluang untuk mengamankan tiga poin, Iwan Setyawan juga memuji penampilan Bambang Pamungkas dkk. “Anak-anak bermain bagus di babak pertama tapi mereka cepat puas sehingga lengah di babak kedua. Karena itu, kami harus evaluasi lagi, khususnya lini belakang,” kata Iwan.

Dengan hasil itu, Persija tetap menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan membukukan 17 poin. Sementara Persela setingkat lebih baik karena membukukan 18 angka dari lima kemenangan, dan masing-masing tiga kali seri dan kalah.(ian/b)

Teks : Pemain Persela Lamongan latihan