Saturday, 22 September 2018

Bank CIMB Niaga Gagal Dirampok

Kamis, 16 Februari 2012 — 17:24 WIB
ban162

DEPOK (Pos Kota) – Kawanan perampok di bank kembali beraksi. Kali ini, pelaku mengincar Bank CIMB Niaga di Jalan Raya Bogor Km 31,8, Kel. Cisalak, Cimanggis Kota Depok, Kamis (16/2) dinihari. Namun aksinya tidak berhasil setelah alarm berbunyi.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh keamanan bank. Pelaku masuk dengan cara menjebol pintu utama dan mengacak-acak seluruh isi ruangan termasuk mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada sederetan dengan pintu masuk.

Menurut Dedi Sopiandi, petugas keamanan,dirinya tahu ketika akan membuka bank pada pagi sekitar pukul 08:00, sudah terpasang garis polisi.

“Saya enggak tahu apa aja yang hilang dan berapa jumlahnya. Yang saya tahu ruang dalam telah berantakan akibat diacak-acak para pelaku,” tutur Dedi.

Kompol Firman Andreanto, Kapolsek Cimanggis mengatakan, dari hasil penyelidikan dan keterangan sementara dari saksi tidak ada barang yang berhasil dicuri.

“Pelakunya kabur sebelum berhasil memperoleh uang dari bank tersebut karena alarm bank sudah keburu bunyi. Dan sangking paniknya, pelaku juga mencopot CCTV yang ada di dalam bank dengan membawa pergi,”ujarnya kepada Poskota.

Dari oleh TKP, Firman menyakini, pelaku masuk dengan cara menjebol pintu rolling dor dengan menggunakan linggis. “Pada saat kejadian bank dalam keadaan kosong, tidak ada sama sekali penjagak. Sehingga ada baiknya agar seluruh bank menyediakan jasa keamanan 24 jam,”tambahnya.

“Kasusnya masih kami dalami. Jika dilihat dari hasil olah TKP, kemungkinan ini beda komplotan. Yang kali ini, kemungkinan pemain baru.” (Angga/b)