Sunday, 23 September 2018

Nasib Prijanto Dibahas Bamus DPRD DKI

Kamis, 16 Februari 2012 — 18:10 WIB
mundur162

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah Sidang Paripurna terkait pengunduran dirinya ditunda pada Rabu (25/1) lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, kembali bertemu dengan pimpinan DPRD DKI, Kamis (16/2). Dalam pertemuan kali ini, pensiunan jenderal bintang dua ini kembali mengungkapkan alasannya secara lisan terkait alasan mundur dirinya dari kursi DKI 2.

“Saya ingin mengemukakan alasan ini secara lisan. Karena memang saya belum pernah melakukan hal itu,” ujar Prijanto usai peretmuan yang memakan waktu hingga 1,5 jam tersebut.

Dalam pertemuan tersebut mantan Aster TNI Ad ini juga mengungkapkan bahwa seluruh fraksi hadir. Termasuk Fraksi Demokrat yang sebelumnya memboikot dalam paripurna 25 Januari lalu. “Setelah pertemuan ini, akan ada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta untuk membahas tentang pelaksanaan rapat paripurna pengunduran diri saya,” tandasnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan menyatakan akan menggelar rapat Bamus Pimpinan DPRD pada pekan depan. “Rapat ini akan menentukan kapan rapat paripurna akan digelar,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Sedangkan terkait kesediaan fraksinya untuk hadir dalam rapat paripurna, Ferrial yang juga merupakan anggota Fraksi Demokrat enggan menjawabnya. Menurutnya hal itu sepenuhnya ada di tangan ketua fraksi.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Aliman A’at mengatakan fraksi demokrat belum dapat memastikan apakah akan hadir dalam sidang paripurna pengunduran diri Prijanto dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Belum tahu. Kita akan konsultasi dulu pada pimpinan partai,” tandasnya. Tapi, kata dia, sikap fraksinya sudah cukup jelas dalam sidang paripurna sebelumnya.(guruh/b)

Teks : Prijanto