Saturday, 17 August 2019

Gorong-gorong Ambles Segera Diperbaiki

Jumat, 17 Februari 2012 — 23:18 WIB
pu172

CILINCING (Pos Kota) – Deker atau gorong-gorong saluran air yang memotong badan jalan di RW 06, Kelurahan Sukapura, Kec. Cilincing, Jakarta amblas karena dilintasi kontainer. Akibatnya, jalan yang berlubang dengan diameter 1,5 meter memicu kemacetan dan rawan kecelakaan.

Untuk menghidari, kemacetan itu, petugas Pekerjaan Umum Tata Air Pemkot Jakarta Utara langsung memperbaikinya.”Memang beberapa hari lalu saat deker itu ambles sempat menimbulkan kemacetan. Tapi sekarang sudah mulai diperbaiki, mudah-mudahan nanti tidak ambes lagi,”jelas Dedy, warga Sukapura.

Amblesnya deker yang melintang di Jalan Raya Cakung Semper itu diakibatkan beberapa waktu lalu ada truk kontainer yang sarat muatan malintas.

Lurah Sukapura, Muhammad Mujakir mengatakan amblesnya deker itu karena dilintasi truk besar. “Kami langsung melaporkan ke Sudin PU Air dan langsung di perbaiki,” jelas Muzakir.

Kasudin PU Tata Air Pemkot Jakarta Utara Rifik Abdullahi menjelaskan, sudah menjadi tanggung jawab pihaknya dalam merespon keluhan warga terutama menyangkut masalah saluran atau deker.(Wandi)

Teks foto: Petugas PU Tata Air sedang memperbaiki deker yang ambles setelah dilindas truk kontainer.(Wandi/b)

Teks : Gorong-gorong atau deker yang rusak langsung diperbaiki