Friday, 16 November 2018

Rumah Sakit Harus Ikut Tekan Kematian Ibu Hamil

Sabtu, 18 Februari 2012 — 22:39 WIB
ibu162

PAMULANG (Pos Kota) – Pengelola rumah sakit swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharuskan mendukung program pemerintah khususnya Pemkot setempat menanggani serta memperkecil jumlah kematian ibu dan anak sehingga upaya jaminan persalinan (Jampersal) perlu dilakukan.

“Saya berharap seluruh jajaran kelurahan, kecamatan, puskesmas maupun pengembang serta pengelola rumah sakit swasta ikut membantu menanggani masalah ini,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak Raden Panji Seroso, di Kel. Kedaung, Pamulang, Sabtu (18/2).

Kegiatan Jampersal menjadi salah satu program pemerintah pusat dan Pemkot Tangsel untuk memperkecil jumlah kematian ibu dan anak khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan. “Rumah sakit juga harus mendukung program Dinas Kesehatan yakni pelayanan Jampersal bagi warga tak mampu,” katanya.

Keberadaan rumah sakit bersalin ini, imbuh Airin Rahmi Diany, diharapkan tetap melayani masyarakat yang tidak mampu baik di lingkungan sekitar maupun di wilayah Kota Tangsel termasuk melakukan monitoring dalam membantu melahirkan anak-anak yang sehat dan
cerdas.

Sedangkan, Ketua Yayasan RSIA Raden Panji Soeroso, Hary Soehardi TJ mengatakan, rumah sakit ini awalnya didirikan bersama Ibu Fatmawati, Ibu Negara RI. Namun, baru tahun ini bangunannya bisa terwujud.Kami akan berupaya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat Kota Tangsel dan sekitarnya. (anton)

Teks foto: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berkunjung ke rumah sakit
bersalin ibu dan anak. (anton/b)