Saturday, 22 September 2018

Tersangka Pembunuh Pengusaha Ditembak

Sabtu, 18 Februari 2012 — 0:56 WIB
tem172

JAKARTA (Pos Kota) – Petugas Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus satu lagi tersangka pembunuh bos PT Sanex Steel di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/2) malam. Diduga, ia adalah otak pembunuhan itu. Tersangka terpaksa ditembak polisi.

Informasi yang didapat Pos Kota menyebutkan tersangka dibekuk sekitar Pk. 20:30. Ia disebut-sebut sebagai otak dibalik pembunuhan sadis di sebuah hotel mewah di Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengakui petugas Dirkrimum melakukan kegiatan di Pulomas. Namun ia belum bisa menjelaskan identitas pelaku. “Kami belum dapat informasi detail,” katanya, Jumat (17/2) malam

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Toni Hermanto, maupun Kasat Jatanras, AKBP Helmy Santika, yang dikonfirmasi tak bisa dihubungi melalui HP-nya.

Bos PT Power Steel, Tan Hary Tanton, 50, dibunuh di Swiss-Bell Hotel Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 31 Januari. Sebelumnya, ada 16 pemuda datang kema itu. Empat pelaku yang ditangkap lebih dulu menyebut pembunuhan itu karena korban tak juga memberikan uang fee Rp600 juta. (adin/b)