Dilarang Besuk, Adik John Key Marah-marah

Minggu, 19 Februari 2012
John Key-n

KRAMATJATI (Pos Kota) – Sudah tiga hari John Key menjalani perawatan di RS Polri, atas luka tembaknya. Namun sejak saat itulah keluarga belum bisa menemuinya, akibatnya adik kandungnya, Tito Refra,  marah-marah karena tidak boleh bertemu kakaknya.

“Saya mau menjenguk abang saya, sampai saat ini saya belum tahu kondisinya. Apa mau abang saya mati?,” teriaknya di dalam ruangan ICU, Minggu (19/2).

Menurut Tito, selama tiga hari ini pihak keluraga sama sekali tidak di izinkan untuk menemui Jhon Key. Sang istri dan kedua anaknya yang dalam dua hari ini selalu menyempatkan diri datang ke RS Polri untuk mengetahui kondisinya, masih tak membuahkan hasil.

Menjelang sore hari, akhirnya Tito dapat melakukan perbincangan dengan Jhon Key yang terhalang kaca. Dalam perbincangan itu, John menceritakan kalau dirinya menderita patah pada kaki kanannya.

“Tulang kaki beliau patah, berarti sengaja ditembak dalam kamar hotel dari jarak dekat pakai senjata laras panjang. Posisi abang itu nggak bawa senjata, setidaknya sebelum ditembak ada tembakan peringatan,” ungkapnya.

Tito juga menyesalkan atas tindakan pihak kepolisian soal tidak diperbolehkan pihak keluarga untuk menjenguk. “Sampai hari ini kami pihak keluarga tidak boleh menjenguk. Lalu kita mau cari keadilan ke siapa?” ujarnya.

Dikatakan Tito, akibat tidak diizinkannya keluarga untuk menjenguk Jhon Key, pihak keluarga akan melaporkan hal ini ke Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. “Kami akan ke Propam Mabes Polri dan membuat laporan mengenai keberatan tidak boleh menjenguk, hari ini juga,” ujar Tito.

John Key sendiri pada Sabtu (18/2) malam sekitar pk 23:30, telah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di kaki kanannya. Usai menjalani operasi pengangkatan proyektil selama empat jam, dan pada Minggu (19/2) pagi keadaan John Kei membaik dan gula darahnya turun.

Saat ini Jhon Key dirawat di ruang ICU RS Polri setelah sebelumnya dirawat di ruang Tembesu. (Ifand/dms)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.