Saturday, 20 July 2019

Tim Thomas dan Uber Langsung Digenjot

Senin, 20 Februari 2012 — 23:19 WIB
ilustim

JAKARTA (Pos Kota) –Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia memang sudah mengantongi tiket ke putaran final yang akan digelar di Wuhan, China 20-27 Mei mendatang.

“Target sudah terpenuhi, tinggal menjalani target selanjutnya, yaitu membawa pulang kembali Piala Thomas dan Uber. Ada persiapan dua setengah bulan. Sesampainya kedua tim ke tanah air, kami akan melanjutkan program persiapan latihan menuju partai puncak,” jelas Mayjen TNI Ricardo Siagian, Kabag Humas PBSI pada Pos Kota, Senin (20/2) di Jakarta.

Menurutnya, Indonesia tidak boleh lengah, apalagi terlena. “Sebab hasil Macau tidak bisa dijadikan patokan bahwa kita bisa berbuat banyak di China nanti,” ujarnya.

Seperti persiapan jelang babak kualifikasi yang menuai sukses, Pelatnas Cipayung pun mewajibkan skuad Thomas dan Uber Cup berlatih di bawah payung satu atap. “Kita berlatih bersama di Cipayung, bisa koordinasi dan saling mengisi, baik sesama atlet maupun sesama pelatih. Kita satu, tujuan satu, semangat itu sangat penting untuk memenuhi target juara. Perasaan itu wajib kita bangun dan pertahankan demi Merah Putih,” beber Ricardo lagi.

SIMON CEDERA

Adrianti Firdasari Cs dan Simon Santoso Cs telah sampai ke tanah air semalam, disambut jajaran pengurus PBSI. Menurut Waketum PBSI, I Made Bagus Oka, Simon yang mengalami cedera saat menghadapi Darren Liew (Malaysia) kondisinya tetap bagus dan kemungkinan besar masih turun di beberapa kejuaraan internasional sebelum melakoni final Thomas.

“Selain Thomas dan Uber, kita memang akan menurunkan pemain di All England, Jerman Grand Prix Gold dan Swiss Grand Prix Gold. Minggu depan mereka akan berangkat lagi. Selepas menjalani kejuaraan itu, baru tim Thomas dan Uber kembali berlatih untuk fokus ke China di Pelatnas Cipayung untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang diperlihatkan tim kita, khususnya soal daya tahan fisik,” pungkasnya.(ali/b)