Guru Honorer Demo

Wahai SBY, Mana Janjimu!

Senin, 20 Februari 2012 — 21:25 WIB
honor202

GAMBIR (Pos Kota) – Tak kunjung diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS), ribuan guru honorer menggeruduk Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/2).
Mereka demomenuntut kejelasan nasib dan menagih janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengangkatan guru honorer jadi PNS.

Guru yang tergabung dalam Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) itu dalam aksinya mengenakan ikat kepala merah bertuliskan ‘Honorer Mumet’. Tampak sejumlah spanduk dibentangkan, di antaranya bertuliskan ‘PNS Yes, honorer No’ , ‘Wahai SBY, mana janjimu inga-inga’.

Aksi demo itu dijaga ketat polisi. Di depan Istana juga didipasangi kawat berduri dan disiapkan dua mobil water canon. Akibat aksi ini, lalu lintas di sekitar Istana mengalami kemacetan.

TAGIH JANJI

Ketua Umum FTHSNI, Ani Agustina, menjelaskan ribuan guru yang berdemo merupakan perwakilan dari hampir seluruh wilayah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Kalimantan. “Kami di sini menagih janji agar PP pengangkatan jadi PNS segera ditandatangani.”

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI), Syahiri Hermawan, menambahkan semua permasalahan guru honorer akan selesai kalau Presiden segera menandatangani PP tersebut. “Entah sekaligus, ataupun secara bertahap. Ini supaya nasib guru honorer menjadi jelas dan tidak terkatung-katung,” ungkapnya.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes AR Yoyol, menegaskan pihaknya menerjunkan 1.200 personel gabungan dari Sabhara, Brimob, serta lantas, juga dibantu dari Polda Metro. (tarta/ak/o)

Teks : Demo guru honorer di depan Istana

  • Nurdianawaty

    ASSALAMU’ALAIKUM.WR.WB
    Bagaimana dengan saya ini, saya ngajar menggunakan IJASAH AGAMA tapi saya ngajarnya Guru Kelas. Guru kelas Seperti Saya ini kapan di umumkan menjadi PNS?..Saya Maunya 2012 Diumumkan Biar Guru Honorer Tambah Semangat Ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya biar muridnya tambah pintar dan cerdas.Tapi klu syarat saya biar diangkat semua guru honorer itu lewat NUPTK aja (hadir dan kita tahu ngajarnya apa(mau itu guru kelas, agama , bidang study, olah raga dan penjaga sekolah ), jadi semuanya bisa diangkat menjadi PNS dan yang belum punya NUPTK bisa mendaftar ke propinsi masing-masing itu baru adil dan jujur pengangkatan PNSnya. Tapi kalau lewat k1 dan k2 itu namanya curang, licik dan jahat” karena ada yang dapat (k1 dan k2 ), sedangkan yang tidak dapat (k1 dan k2) kasihan melihatnya/terlantar/disia-siakan, jadi syarat saya dan semua guru honorer itu lewat NUPTK (Berurutan) aja keSDtempat ngajar masing-masing(provinsi) biar terangkat menjadi PNS semuanya(Adil dan Jujur) kayak PACASILA: 1. Ketuhanan yang Maha Esa. 2. Kemanusiaan yang adil dan beradab. 3. Persatuaan Indonesia. 4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan. 5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.
    Masalah ijazah mau D2 dan SI tahun berapa tahunnya tidak masalah dan minimal masa kerjanya/ngabdi minimal 3 tahun’lama’ atau lebih, yang penting guru honorer rajin masuk dan mengajar (tercatat hadir) begitu”. “TOLANGLAH PESIDEN{Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)} DAN WAKIL PRESIDEN{ Boediono} , BKD, MPR, DPRD, DPR, KEMETERIAN AGAMA, APBN DAN APBD, , GUBENUR, WALIKOTA, DAN BUPATI”, Angkat saya dan semua guru honorer yang ada di indonesia yang tercin ta/tersayang ini, anggap Saja sedang berbuat baik sama guru honorer dan semoga dibalas oleh Allah SWT (dapat pahala yang banyak biar masuk syurga semuanya), amin.
    Jangan disia-siakan apalagi dilupakan jasa guru yang telah membantu anak bangsa menjadi Pintar Dan Sukses/berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ mencapai cita-cita. klu gak ada guru gimana bangsa indonesia mau maju (menuju masa depan/ cita-cita)?Jawab saya sendiri: Paling-paling hancur dan buta huruf (Bodoh Dan Tolol Bangsa Indonesia Ini) kan bisa menjadi malu-maluin bangsa indonesia. makanya itu . “TOLANGLAH PESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN , BKD, MPR, DPRD, DPR, KEMETERIAN AGAMA, APBN DAN APBD, GUBENUR, WALIKOTA, D AN BUPATI”,harus penduli (tolong menolong) sama semua guru honorer ini diangkat menjadi PNS. Biar keturunan –keturunan bangsa indonesia penerusannya jadi guru yang baik, pemimpin bangsa indonesia yang baik (cita-citanya tercampai), bijaksana, dan orang yang berguna bagi nusa bangsa.Amin.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.
    Terimah kasih.
    Walai’kum salam.WR.WB
    Bandar lampung, 12 Mei 2012

Terbaru
Terpopuler
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:37 WIB
Bola
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:33 WIB
Peristiwa
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:28 WIB
Agama
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:23 WIB
Film
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:17 WIB
Korupsi
Jumat, 29 Mei 2015 — 11:08 WIB
Politik
Jumat, 29 Mei 2015 — 10:28 WIB
Bola
Jumat, 29 Mei 2015 — 10:22 WIB
Musik
Jumat, 29 Mei 2015 — 10:06 WIB
Musik
Jumat, 29 Mei 2015 — 9:58 WIB
Ekonomi