Monday, 18 December 2017

Kesehatan Amithab Bachchan Membaik

Rabu, 22 Februari 2012 — 8:17 WIB
Amithab Bachchan01-n

MUMBAI – Kondisi legenda Bollywood Amitabh Bachchan membaik dan akan segera meninggalkan rumah sakit pasca menjalani operasi di bagian perut minggu lalu.

Aktor berusia 69 tahun itu dioperasi di Mumbai.

Kamis pekan lalu, ia menulis di akun Twitternya bahwa ia harus menjalani operasi kedua.

Bachchan telah membintangi lebih dari 180 film India dalam 40 tahun terakhir. Ia masih menjadi aktor terpopuler di India hingga saat ini.

“Kondisinya baik… Kesehatannya menunjukkan kemajuan. Ia akan segera meninggalkan rumah sakit hari ini atau Rabu esok,” kata seorang sumber di rumah sakit kepada Press Trust of India.

Ia menjalani operasi di bagian abdomen pada 11 Februari dan keluarganya mengatakan kondisinya baik dan “semuanya normal.”

Namun opnamenya di rumah sakit diperpanjang setelah ia mengeluh sakit di bagian perut.

Bachchan menjalani operasi usus di rumah sakit yang sama pada 2005. Tiga tahun kemudian ia kembali dirawat karena gangguan pada abdomennya.

Ini bukan pertama kalinya ia harus tinggal di rumah sakit untuk waktu lama.

pada 1982, ia menderita luka parah saat pengambilan gambar sebuah film dan berada dalam kondisi kritis selama berbulan bulan di rumah sakit.

Tahun lalu Bachchan kembali ke televisi sebagai pembawa acara Kaun Banega Crorepati, yaitu acara Who Wants to be a Millionaire versi India.

Ia juga memulai debutnya di Hollywood dengan membintangi film adaptasi novel Great Gatsby bersama Leonardo DiCaprio. Film itu akan dirilis akhir tahun ini.(bbc/dms)