Monday, 26 August 2019

Puluhan Siswi SMP Keracunan Nasi Goreng

Rabu, 22 Februari 2012 — 17:14 WIB
siswi-smp

CIREBON (Pos Kota)-Puluhan siswa SMPN 4 Kota Cirebon dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Gunungjati, Jawa Barat.Mereka mengalami keracunan setelah menyantap masakan nasi goreng yang dijual di kantin sekolah tersebut, Selasa (22/2).

Informasi yang diperoleh di lokasi sekolah, pelajar ini memang sudah sering “menyerbu” kantin sekolah tersebut. Sejumlah masakan memang tersedia di sana. Namun hari itu menu masakan nasi goreng yang diminati pelajar tersebut.

Namun, tak lama berselang, sejumlah siswa mengalmi pusing-pusing dan mual, bahkan disertai muntah-muntah setelah mengkonsumsi masakan nasi goreng yang dijual Nyonya Eha. “Saya dan teman-teman memang sering beli nasi goreng di kantin itu,” kata seorang siswa yang hari itu kebetulan tidak membeli nasi goreng tersebut.

Menurut Kepala SMPN 4 Kota Cirebon, Suhendi Warna, pihaknya langsung membawa siswanya ke rumah sakit begitu melihat para anak didiknya itu mengalami muntah-muntah. “Yang kami pikirkan keselamatan anak-anak, jadi saat itu juga langsung kami bawa ke rumah sakit,” kata Suhendi.

Suhendi tidak menyangka jika hari itu akan ada musibah yang menimpah anak didiknya tersebut. Namun pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian jika memang akan dilakukan penyelidikan. “Saya dengar Pak Kapolres juga sempat jenguk siswa kami yang keracunan di rumah sakit,” tegasnya.(Darman)

Keterangan foto ; Salah seorang siswa keracunan ketika mendapatkan penanganan di ruang IGD Rumah Sakit Gunungjati.(Darman)