Satu Lagi Korban Jembatan Ambruk Ditemukan

Rabu, 22 Februari 2012
jembatan-runtuh

BOGOR (Pos Kota) – Korban hanyut ambruknya Jembatan Cidua di Kampung Pabuaran Kaum, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, kembali ditemukan. Rabu (22/2/2012) siang, jenazah bocah lelaki ditemukan di bibir  Sungai Cihedueng di Kampung Leuwisadeng, Kecamatan wiliang.

Jenazah Rafi  Saputra, bocah berusia enam tahun nyaris sulit dikenali. Selain wajahnya lebab dan tubuhnya membengkang, juga tidak mengenakan pakaian. “Sepintas wajahanya snagat berebda, tapi saya iklas,” ujar Eman, ayah korban saat mayat korban diidentifikasi di RS Leuwiliang.

Tercatat hingga kini, Tim SAR gabungan sudah berhasil menemukan jasad Ummamah,39, Septiana Rizki Alamsyah,10, Maesaroh,9, Nur Fajar Maulinda,9 dan Reska Lismanda,10, Nur Fajar Maulinda,9, dan Reska Lismanda,10.

“Kini tinggal Zahra Zalyanti,7, Dini Novianti,10, yang masih terus kita upayakn pencarian,” ungkap Koordinator Lapangan tim SAR, Budi Aksomo. Pencarian sempat dihentikan lantaranhujan deras menggurus speanjang Sungai Cihedeung. Pencarian dilakukan dengan sistem yang sama seperti hari sebelumnya, memasang jaring hingga ke Tangerang dan menyisir sungai secara manual. Hal ini dilakukan mengingat arus dan medan sungai yang cukup deras dan curam. Selain itu, di dalam sungai terdapat palung dan batu-batuan yang cukup terjal. Sementara, personel tim hanya berbekal perahu dan alat selam.

Saat ditemukan, bocah berperawakan  sedang  semasa hidupnya itu sudah membengkak dan penuh luka di beberapa anggota tubuh. Jenzahanya ditemukan warga sekitar yang hedak mandi. “Saya mau mandi dan melihat kayak ada boneka mengambang nyangkut di batu. Pas saya lihat, ternyata mayat anak kecil. Saya tidak jadi mandi dan langsung panggil warga,” ujar Rohdi, warga yang menemukan.

Setelah dievakuasi, jenazahnya  dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk keperluan otopsi. Rusaknya jenazah membuat tim forensik kesulitan untuk menentukan identitas  Rafi. Baru setelah tiga jam diotopsi, tim forensik RSUD Leuwiliang meyakini kalau jenazah tersebut adalah Rafi Saputra putra pasangan Eman dan Siti  Wiranti.

Seperti diberitakan sebelumnya jembatan gantung bambu di Sungai Cihideung, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, ambruk pada Minggu (19/2/2012) siang. Peristiwa itu terjadi saat air sungai mengalir sangat deras. Sebanyak 23 orang menjadi korban, satu orang meninggal dunia dan tujuh hilang.

(iwan/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.