Wednesday, 26 September 2018

140 Kendaraan Terjaring di Depok

Kamis, 23 Februari 2012 — 18:05 WIB
mtr

DEPOK (Pos Kota)– Petugas gabungan di Depok,  menjaring 140 kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat-surat lengkap, Kamis( 23/2) pagi.

Operasi kendaraan yang dilakukan oleh Dishub gabungan dengan POM-TNI, Polri, Kejaksaan, dan Kehakiman itu merazia angkot, sepeda motor, mobil, dan truk yang melewati Jalan Raya Margonda.

Masih banyak pelanggaran dilakukan oleh para sopir kendaraan umum,diantaranya tidak membawa perlengkapan surat-surat dan kartu identitas, kata petugas.

“Razia dilakukan untuk semua jenis kendaraan.  Semua petugas dilibatkan sehingga operasi dapat maksimal,” ujar Yusmanto, Kabid Pengendalian Operasi Dishub Kota Depok.

Operasi yang dilakukan selama dua jam tersebut, petugas memberhentikan hampir semua jenis kendaraan dengan menanyakan surat-surat kendaraan  mulai dari SIM, STNK, Izin trayek, dan surat KIR. Semua pelanggar langsung  sidang di tempat.

Kompol Ristro Samudro, Kasat Lantas Polresta Depok mengatakan petugas Satlantas  sangat mendukung kegiatan Dinas Perhubungan dalam menertibkan pengguna kendaraan umum maupun pribadi yang tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan.

“Penertiban sangat diperlukan selain dalam rangka menertibkan, tapi juga sebagai peringatan bagi pengguna kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan surat-surat,” paparnya.

(Angga/soes)