Thursday, 25 May 2017

Angkot Bodong di Tangsel Dikandangkan

Jumat, 24 Februari 2012 — 19:36 WIB
angkot1

SERPONG (Pos Kota) – Mengantisipasi Angkot ‘bodong’ atau tanpa dilengkapi surat-surat yang beroperasi setiap hari di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya wilayah Serpong, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) setempat bersama jajaran Polsek Serpong mengelar razia.

Kegiatan razia di ruas Jl. Raya Serpong, Kota Tangsel itu sempat membuat sejumlah sopir Angkota terpaksa menurunkan calon penumpang sebelum sampai ke tujuan dengan berbagai macam alasan atau pura-pura mogok setelah diinformasikan sejumlah rekan sesama sopir yang berpapasan adanya kegiatan razia tersebut.

“Saya sendiri terpaksa turun sebelum sampai perumahan Bumi Serpong Damai Sektor 1 karena Angkot tersebut mogok ditengah jalan,” kata Umar, warga Serpong, Jumat (24/2). “Terpaksa melanjutkan dengan angkutan umum lain,” katanya.

“Kalau begni yang dirugikan penumpang, seharusnya kalau tak punya surat-surat nggak usah narik,” katanya kesal.

Kepala Pengawasan dan Pengendalian Operasi Dishubkominfo Kota Tangsel Taufik Wahidin maupun Kanit Lantas Polsek Serpong Iptu Renta H Manurung  mengatakan, memang banyak angkot yang tidak dilengkapi dengan surat-surat tapi masih jalan.” Kita terus menertibkan angkot-angkot bodong yang berkeliaran di Kota Tangsel,” ujarnya.

Iptu Renta H Manurung, menambahkan kurun waktu sebulan ini ada sekitar 12 Angkot yang dikandangkan. Sekarang masih ada tiga Angkot yang belum diambil pemiliknya. Untuk hari ini ada dua unit Angkot ‘bodong’ yang dikandangkan petugas.

(anton/soes)

Foto:Petugas Dishubkominfo Kota Tangsel saat merazia Angkot diwilayah Serpong. (anton)