Thursday, 22 November 2018

Kondisi Syaiful Membaik, Pembaca ‘Pos Kota’ Sumbang R[p.3,6 Juta

Minggu, 26 Februari 2012 — 22:32 WIB
Belati-n

CILANDAK (Pos Kota) – Sembilan hari dirawat, murid kelas 6 SD yang ditikam teman sekelas mulai membaik. Meski begitu, bocah 13 tahun itu masih menjalani perawatan di RS Fatmawati.

Syaiful Munif, anak itu, dirawat di ruang Teratai lantai 3 RS Fatmawati. Ia terus ditunggui orangtuanya, pasangan Sukino, 48, dan Nur Muidah, 42. Setelah menjalani operasi, Syaiful mulai bisa bocara meski masih lemah.

Hanya saja, dokter melarangnya banyak bicara dan meminta untuk terus beristirahat agar segera pulih.

Syaiful dirawat di rumah sakit itu akibat ditusuk teman sekelasnya (Pos Kota, 18/2). Pelaku penusukan   yang kini menjadi tahanan di unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Depok pagi itu menjemputnya untuk berangkat sekolah bersama.

Tapi di tengah jalan, bocah itu menghujaninya dengan tusukan hingga korban bermandi darah. Bocah pelaku beralasan Syaiful  mengetahui pencuri HP-nya adalah dirinya dan meminta kembali HP yang telah dijualnya itu.

Selama anak sakit,  pasangan tuna netra itu terus menemani Syaiful. Uang Rp2,2 juta  pemberian Walikota Depok yang disimpan dalam tas raib dicuri. Dari C CTV ruang tunggu rumah sakit terlihat pencurinya adalah seorang perempuan yang berlagak simpati pada pasangan tersebut.

Kisah ini membuat banyak  pembaca Pos Kota bersimpati. Mereka menyumbangkan uang untuk membantu keluarga tegar itu melalui Pos Kota. Sampai Jumat (24/2), tercatat bantuan yang terkumpul sebesar Rp3.640.000. (m1/yp)

  • Johnson_jsp@yahoo.com

    itulah moral wanita bangsa ini…sudah dalam keadaan terjepit…malah di curi…masya ALLAH..

  • Ninachantika

    Memang bangsa ini sedang sakit, sudah rusak moral bangsa ini. Lihat saja Anggota DPR, lihat saja Menteri-Menteri, lihat saja Pejabat – pejabat Negara.