Wednesday, 17 July 2019

Pembaca Pos Kota Doakan Pasutri Tuna Netra Tabah

Minggu, 26 Februari 2012 — 0:46 WIB
Digital Camera

JAKARTA (Pos Kota) – Aksi solidaritas terhadap nasib pasangan suami istri (pasutri) tuna netra yang kehilangan uang di RS Fatmawati, terus berdatangan. Dua warga kembali memberi bantuan ke Redaksi Pos Kota, Sabtu (25/2).

Yo Ko Kiong, warga Perumahan Kapuk Mas, Penjaringan, Jakarta Utara, menyumbang uang sebesar Rp150 ribu yang ditujukan untuk Sukino dan istrinya, Ny. Nur Muidah. “Kasihan benar nasib mereka. Sudah anaknya ditusuk rekannya, eh uang hasil sumbangan juga diambil,” katanya.

Ia berharap agar korban tabah dalam menjalankan kehidupan. “Memang berat kalau memikirkan anak dirawat di rumah sakit. Semoga, uang bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga Sukino. Saya juga ikut mendoakan agar Syaiful cepat sembuh dan bisa bersekolah lagi,” ujar Yo Ko Kiong.

Hal senada disampaikan Femy, warga Gunung Sahari I, Jakarta Pusat. Wanita yang membuka toko kelontong di rumahnya itu memberi bantuan sebesar Rp30 ribu kepada Sukino. “Saya tahu jumlah ini tidak seberapa. Tapi, saya memberinya ikhlas dan berharap keluarga Sukino tabah,” tandasnya.

Saat membaca Pos Kota, kata Femy, hatinya terasa terenyuh karena ada orang yang tega mengambil uang sumbangan sebesar Rp2,2 juta milik Ny. Nur Muidah. “Bukannya membantu meringankan beban, eh malah mengambil uang dan HP-nya,” cetusnya.

Sebelumnya, Sukino bersama istrinya, Nur Muidah mengucapkan terima kasih kepada pembaca Pos Kota atas sumbangan yang diberikan. Rencananya, sumbangan tersebut akan diserahkan kepada Sukino pada Senin (27/2). (tiyo/endang/st)

Saldo Jumat, 24 Februari 2012……………Rp3.460.000
22. Ko Yo Kiong………………………………… Rp 150.000
23. Femy………………………………………….. Rp 30.000