Selasa, 28 Februari 2012 00:18:59 WIB

Istri Tentara Selingkuh, Digerebek Warga

ilusistri

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Sebagai istri seorang prajurit, sebut saja Ny. HHH tidak siap ‘dimadu’ dengan tugas-tugas kenegaraan yang diemban suaminya. Untuk mengisi kesepian saat ditinggal suami betugas ke Makassar, Sulsel, ibu dua anak itu berselingkuh dengan seorang pemuda. Pasangan selingkuh ini digerebek lalu digiring ke kantor polisi.

Wanita 27 tahun ini bersama pacar gelapnya tak berkutik saat anggota TNI AL dan warga menggerebek tempat tinggal Ny. HHH di Kebayoran Lama, Jaksel, Minggu (26/2) malam. Warga tidak menduga, istri tentara berpangkat Praka (Prajurit Kepala) itu punya PIL (pria idaman lain) dan tega mengkhianati suaminya.

Keduanya kemudian dibawa ke Polsek Kebayoran Lama, sebelum dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. Penggerebekan berawal ketika pukul 23.30 warga melihat Ny.HHH kedatangan tamu pria berbadan tinggi besar. Warga curiga karena suami Ny. HHH sedang tugas ke Sulawesi. Warga pun melapor ke POM AL.

Bersama warga, petugas TNI AL ini langsung menggerebek rumah Ny. He dan mendapati anggota Jalasenastri (persatuan istri anggota TNI AL) ini tengah berduaan dalam kamar dengan Dn, 28, pemuda karyawan konveksi.

Warga yang kesal dengan ulah Dn sempat menghajar pria yang sehari-hari bekerja di tempat konveksi di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama tersebut. Pasangan bukan suami istri itu lalu digelandang ke Polsek Kebayoran Lama.

“Semula kepada warga, Ny.HHH sempat mengaku Dn merupakan kerabatnya hingga warga menjadi tidak curiga,” ungkap penyidik. Saat diinterogasi, mereka mengaku sudah melakukan hubungan intim sebanyak dua kali.

POM AL DATANGI POLRES

Karena kasusnya merupakan tindak pidana kesusilaan, petugas melimpahkan perselingkuhan ini ke Polres Jakarta Selatan. Akibatnya, pada Senin (27/2) pagi hingga sore, beberapa personel POM AL mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menemui tersangka maupun istri anggota TNI AL tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto menyatakan, kedua orang yang dituduh berselingkuh itu sudah dimintai keterangan di ruang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). “Kami masih mengembangkan kasus ini, termasuk minta keterangan dari saksi yang lain,” katanya.

Pjs Kanit PPA Polres Jakarta Selatan, Iptu Rita menjelaskan, pasangan selingkuh ini terancam pasal 284 KUHP tentang perzinahan. “Mereka mengaku melakukan perbuatannya atas dasar suka sama suka. Suami He memang anggota TNI AL yang sedang dinas ke Makassar,” ujarnya. (tiyo/b)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.