Thursday, 19 September 2019

Jalan Rusak di Tangsel Segera Diperbaiki

Rabu, 29 Februari 2012 — 1:18 WIB
pong282

PAMULANG (Pos Kota) – Perbaikan jalan utama dan protokol khususnya sepanjang Jl. Raya Muncul, Jl. Raya Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong hingga Jl. Raya BSD, Serpong, Pamulang sudah masuk dalam program pengajuan untuk diperbaiki atau ditangani secepatnya pihak Dinas PU Provinsi Banten dan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel).

“Keluhan warga atau pemakai kendaraan terhadap kerusakan jalan utama atau protokol tersebut sudah diajukan ke Propinsi Banten karena jadi tanggung jawab Dinas PU Banten tapi Pemkot Tangsel juga berupaya menanggani secara perlahan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Sumber Daya Air, Kota Tangsel, Dendy Priyandana, Selasa (28/2).

Menurut dia, keluhan berkaitan dengan kerusakan jalan tersebut tak hanya di Jl. Raya ITI saja tapi sepanjang Jl. Raya Muncul dan BSD juga rusak parah akibat tak kuat menahan beban kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Penangganan atau perbaikan jadi tanggung jawab Provinsi Banten karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Namun, tambah dia, untuk mengurangi kedalaman kerusakan badan jalan yang berlubang pihaknya tetap berupaya menutup atau menambal sebagian lubang jalan yang sangat membahayakan pemakai kendaraan atau sepeda motor.

“Kami sedang mendata serta mengeceknya di lapangan berkaitan dengan penerangan jalan umum yang sudah lama mati atau tak berfungsi termasuk di wilayah Kompleks Perumahan Puspitek, Serpong,” kata Dendy Priyandana yang memberikan jawaban terhadap keluhan warga Pamulang yaitu Sinta dan Yeni, warga Perum Puspitek, Serpong.

Sebelumnya, keluhan yang berkaitan dengan kerusakan Jl. Raya ITI hingga Jl. Raya BSD disampaikan melalui Pesan Aspirasi Anda melalui SMS ke Pos Kota, Selasa (28/2). Yth. Walikota Tangsel. Saya warga Pamulang, mohon perhatian dan perbaikan jalan sepanjang Jl. ITI hingga Jl. Menuju BSD karena banyak lobang dan membahayakan pemakai kendaraan khususnya sepeda motor. Jangan sampai menunggu jatuh korban baru diperbaiki instansi terkait yang Ibu Pimpin di Kota Tangsel. Heru, warga Pamulang dengan no Hp 08151888xxx. (anton/b)

Teks : Ruas jalan yang rusak di Tangsel