Friday, 21 September 2018

Siswa SMPN 4 Tambun Selatan Sabet Juara Cerdas Cermat

Rabu, 29 Februari 2012 — 10:17 WIB
smp-sub

BEKASI (Pos Kota) – Tim siswa SMPN 4 Tambun Selatan menyabet juara ketiga dalam lomba cerdas cermat yang digelar SMA Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad, Kelurahan Jatimulya. Juara ketiga juga disabet SMPN tersebut dalam lomba bola basket.

“Kami teramat bangga dengan prestasi ini. Kami tidak semata-mata mengejar posisi juara, tetapi lebih penting dari itu adalah keberanian siswa untuk berkarya dan tampil di depan publik. Ini merupakan bagian dari program yang digerakkan kepala sekolah kami, Bapak Abang Suharno dan koordinator bidang pembina siswa Pak Imam,” ungkap guru SMPN 4, Ny. Nanin Sri Wahyuni, SHI, Selasa (28/2).

Guru agama Islam yang juga pembina ekstrakurikuler jurnalistik tersebut mengutarakan prestasi nonakademik ini terus distimulasi dan dibangun sebagai penyaluran dan penguatan bakat dan potensi siswa dalam berkreatifitas dan berkarya.

Aktifitas tersebut, dia menegaskan tentu saja tidak boleh mengalahkan prestasi akademik. “Justru kami menekankan bahwa prestasi akademik dan prilaku mendapatkan posisi utama dan pertama,” jelasnya. “Prestasi akademik tak boleh terganggu sedikitpun.”

JUARA CERPEN

Menyinggung tentang ekstrakurikuler jurnalisitik, Ny. Nanin mengungkapkan siswa yang mengikuti cerdas cermat merupakan peserta program jurnlistik.

“Siswa kami juga pernah menjuarai lomba menulis cerita pendek atau cerpen yang digelar SMAN 5 Kabupaten Bekasi. Semua level lomba yakni dari juara I sampai III kami raih. Alhamdulillah,” jelasnya.

(aw/sir)

Teks Gbr-Guru Ny. Nanin Sri Wahyuni bersama tim cerdas cermat SMPN 4 Tambun Selatan. (aw)

  • http://www.facebook.com/people/Dwi-Darmawanty/100000235748507 Dwi Darmawanty

    good buat sabda,vero dan nadia