Saturday, 23 September 2017

Garuda Muda Wajib Menang Lawan Filipina

Kamis, 1 Maret 2012 — 0:15 WIB
ilusgaruda

BANDAR SERI. BEGAWAN (Pos Kota) – Andik Vermansyah dkk. tak akan meremehkan Timnas Filipina di ajang Piala Sultan Hassanal Bolkiah 2012 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu (4/3). Garuda Muda dituntut fokus menyiapkan diri untuk merebut kemenangan dari Filipina.

Hal itu diungkapkan Pelatih Timnas U-21 Indonesia, Widodo C. Putro melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/2). Filipina, kata dia, memang belum pernah menang di babak penyisihan Grup A , namun hal itu tidak bisa dijadikan acuan kalau mereka sebagai tim yang mudah dikalahkan.

“Walaupun Filipina belum pernah memenangkan pertandingan, namun kita tidak boleh meremehkan mereka,” kata Widodo. “Filipina pasti akan memberikan perlawanan yang sama dengan tim lainnya,” tambahnya.

LEBIH BAIK
Dengan demikian, pemain Indonesia harus mempersiapkan tim lebih baik lagi. Indonesia pun diuntungkan karena mendapatkan jatah libur lebih panjang dibandingkan sebelumnya, setelah kalah 1-3 dari Timnas Myanmar.

Menurutnya, permainan Timnas Filipina sudah ada dalam benaknya karena sudah dia saksikan dalam beberapa laga terakhir mereka di babak penyisihan grup.

“Jajaran tim pelatih sudah melihat pertandingan Filipina,” katanya.
Semua pemain, kata Widodo, masih kelelahan setelah dipertandingan ketiga dikalahkan Myanmar 1-3.

Indonesia menempati Grup A yang saat ini di posisi tiga klasemen sementara dengan empat poin. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Laos 2-0 dan menahan imbang Singapura 1-1, sertah kalah 1-3 dari Myanmar. Sementara di urutan pertama, ditempati Myamar dan Laos yang sama-sama meraih enam poin.

Peluang untuk mendapatkan poin tinggal dari Filipina. Andik Vermansyah dkk.harus bisa memenangi pertandingan agar peluang lolos ke babak semifinal terbuka. Hanya saja, untuk lolos ke babak selanjutnya itu, juga tergantung kepada tim lain, termasuk Laos dan Myanmar.(ian/b)