Wednesday, 19 December 2018

Persija Ditahan Imbang Mitra Kukar

Kamis, 1 Maret 2012 — 23:20 WIB
macan13

JAKARTA (Pos Kota) – Persija Jakarta kembali ditahan tamunya Mitra Kukar 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Kamis (1/3) sore. Sebelumnya di tempat yang sama, Macan Kemayoran juga ditahan Persisam Samarinda tanpa gol.

Persija unggul lebih dulu lewat gol Bambang Pamungkas pada menit ke-35 melalui titik penalti. Gol diberikan wasit setelah Oktavinus dijatuhkan Pierre Janka dikotak terlarang. Namun, keunggulan itu tak bisa mereka pertahankan setelah Jajang Mulyana menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Persija langsung menekan sejak awal laga, banyak peluang tercipta meski belum mampu mengubah skor. Demikian juga tim Mitra Kukar, banyak mendapat peluang namun tak mampu mengubah kedudukan.

Anak Simon McManamy tak mau mengendorkan serangan. Tim berjuluk Naga Mekes itu terus menekan, dan berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Jajang Mulyana pada menit ke-39 yang memaksimalkan krosing Fahdil Sausu.

Babak kedua, Macan Kemayoran terus meningkatkan tempo permainan. Bambang Pamungkas dan Pedro Javier yang berada di lini depan, mencoba menekan ke jantung pertahanan lawan. Hanya saja, pertahanan Mitra Kukar yang dimotori Hamka Hamzah sulit ditembus bomber Persija.

Gelandang lincah Persija Octavianus, juga mendapat peluang emas untuk membawa timnya unggul. Namun, tembakannya hanya melintas di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dikawal Hendro Kartiko.

Usai pertandingan, Pelatih tim Persija, Iwan Setiawan mengatakan, hasil pertandingan cukup puas tidak seperti sebelumnya. Pemain Persija juga tampil bagus dan memiliki motivas. Hal yang sama juga diungkapkan Pelatih Mitra Kukar, Simon, yang menyebut hasil imbang tersebut cukup adil bagi kedua tim.

Bahkan, Simon memuji penampilan Persija yang sebenarnya pantas menang dalam laga tersebut. Menurut dia, Persija tampil bagus, pasing dan kontrol serta organisasi permainan mereka sangat bagus. Sedangkan pemain Mitra baru bisa bangkit mengendalikan pertandingan di babak kedua.(ian)

Teks : Persija ditahan imbang Mitra Kukar di SUGBK